Konsep Pemasaran Global

Konsep Pemasaran Global - Lingkungan/misi: operasi industri jarak jauh mungkin? Apakah Anda ingin PROFIL PERUSAHAAN? ANALISIS DAN PILIHAN STRATEGI. Kembali ke TARGET JK. STRATEGI UMUM JANGKA PANJANG TUJUAN TAHUNAN STRATEGI OPERASIONAL LEMBAGA Pengendalian kebijakan dan strategi evaluasi.

GLOBALISASI didefinisikan sebagai strategi untuk mendekati pasar global dengan produk standar. Pasar seperti itu biasanya diciptakan oleh perusahaan global yang menggunakan produk standar, harga murah dan jaringan operasional global untuk bersaing di pasar global.

Konsep Pemasaran Global

Konsep Pemasaran Global

Tahapan Global Market Entry 1. TAHAP DOMESTIK Pada tahap ini, perusahaan memusatkan kegiatannya pada pemenuhan pasar dan pelayanan, berhubungan dengan pemasok dan pesaing di dalam negeri. Orientasi mereka adalah "ETHO CENTRIC", yang berarti sifat pasar atau pelanggan akan sama, sehingga manajemen melihat pasar domestik yang padat dengan peluang yang sangat aman. Hal ini dimungkinkan karena perusahaan asing belum masuk ke pasar domestik

Konsep Inti Pemasaran

5 2. Fase Internasional Karena persaingan yang ketat dan kejenuhan pasar domestik, perusahaan mulai memperluas produksi, pemasaran dan kegiatan lain di luar perusahaan induk. Orientasi perusahaan internasional masih “ETNOSENTRIK”, dimana motivasi untuk memasuki pasar internasional adalah dengan mengorbankan keunggulan produk atau memperluas siklus produk perusahaan. 3. FASE MULTINASI Perusahaan melakukan investasi di luar negeri dan meluncurkan produknya dari satu negara ke negara lain dengan menggunakan strategi yang berbeda karena perusahaan berasumsi bahwa setiap negara memiliki konsumen dan lingkungan yang berbeda.

6 4. TAHAP GLOBAL Pada tahap ini, perusahaan mulai menerapkan strategi Pemasaran Global, yaitu menargetkan pasar global, memproduksi dengan sumber daya dari satu negara atau negara. Dengan strategi ini, perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari biaya yang lebih rendah. 5. Fase Transformasi Pada fase ini, perusahaan mulai mendominasi pasar dan industri di seluruh dunia dengan mengkonsolidasikan pengeluaran global untuk menghasilkan keuntungan. Orientasi: Geosentris. Sebagai contoh: Mesin cuci Electrolux dirancang di Italia, diproduksi dan diuji di Swedia dan akhirnya diproduksi massal di Amerika Serikat.

EKSPOR IMPOR BUKA KANTOR PERWAKILAN/IZIN INDUSTRI ASING/CONTRAKTOR PABRIK DAN TRANSFER TEKNOLOGI. Perusahaan penerima lisensi akan menggunakan proses/teknologi manufaktur penerima lisensi, merek dagang, paten, dll. dengan membayar biaya/royalti kepada penerima lisensi. mengadakan suatu perjanjian yang mana ia memiliki hak untuk menggunakannya. Dalam hal ini, penerima lisensi mendapatkan keuntungan karena dapat memasuki pasar luar negeri dengan risiko yang lebih rendah. Contoh: DISNEYLAND memiliki lisensi untuk memproduksi dan menjual produknya:- Donald Duck, Mickey Mouse, dll.

4. FRANCHISE, yaitu suatu bentuk kemitraan tertulis antara franchisor dan franchisee, yang berhak mendistribusikan produk dan jasa tertentu dalam jangka waktu, wilayah, dan cara tertentu yang ditentukan oleh franchisor. Contoh: MK. Donald, KFC. dll. 5. Buka perusahaan aplikasi. 6. PERMINTAAN DARI PERUSAHAAN LAIN

Pdf) Pemasaran Global

Pembatasan Perdagangan dan Bentuk Tarif Hambatan: 1992 adalah tahun NAFTA (Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara) antara Amerika Utara dan Kanada. - QUOTA (Batas Impor-2) - EMBARGO, melarang impor semua barang dari dalam negeri.

2. KEANEKARAGAMAN BAHASA, BUDAYA SOSIAL. Perbedaan bahasa sering menghambat kelancaran Bisnis Internasional karena bahasa merupakan sarana komunikasi yang penting, baik lisan maupun tulisan. Contoh: Perusahaan Mobil Chevrolet menyebut model mobil Chevrolet Nova, kata Spanyol untuk "Vac Va" yang berarti "tidak bisa berjalan." Oleh karena itu, sangat sulit untuk menjual produk ini di Spanyol. Contoh lain: Orang Jepang memiliki kebiasaan untuk tidak mendekati wanita saat berbelanja di supermarket, sehingga kosmetik pria tidak boleh dicampur dengan kosmetik wanita karena pria tidak didekati oleh pembeli pria.

3. KETERAMPILAN OPERASIONAL Mis. Masalah transportasi, hal ini seringkali sulit dilakukan karena kedua negara belum memiliki jalur pelayaran yang tetap. Oleh karena itu, ongkos angkut atau shipping untuk rute tersebut akan menjadi sangat mahal karena pengembalian kapal dari negara tujuan akan kosong. 4. Hambatan Politik, Hukum dan Hukum2 Misalnya: Amerika memberlakukan embargo perdagangan barang dengan negara komunis. Contoh lain: Indonesia melarang ekspor kulit mentah atau rotan ke negara lain.

Konsep Pemasaran Global

1. MENCAPAI SKALA EKONOMI Dengan standarisasi, perusahaan akan mencapai "Skala Ekonomi" yang tinggi, karena produk saat ini tidak hanya bergantung pada pasar domestik, tetapi juga pada volume produk yang dijual di seluruh dunia. Coca Cola adalah perusahaan yang menstandarisasi merek, resep, dan iklan produknya.

Konsep Pemasaran Efektif Yang Harus Anda Tahu

Perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari adopsi konsumen global melalui standardisasi. Contohnya: Honda, Yamaha, Sony dan Canon, mereka beroperasi di pasar yang mengutamakan kualitas teknologi, sehingga konsumen akan memahami produk ini secara setara.

Pelaku usaha dapat memanfaatkan peluang yang muncul di dalam negeri karena adanya insentif khusus seperti: - Pengurusan izin usaha - Lokasi/lokasi usaha - Pajak yang relatif rendah.

4. Subsidi silang Global memungkinkan perusahaan untuk mensubsidi, mengalokasikan sumber daya dari satu negara ke negara lain untuk meningkatkan daya saing. 5

Agar situs web ini berfungsi, kami mengumpulkan data pengguna dan membagikannya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Di masa lalu, ketika kita berbicara tentang pengaruh global, kita sering mendengar kata internasional atau multinasional. Apa yang terjadi dengan tahun 80-an? Apakah istilah itu konsep sementara dengan makna yang dalam? Atau apakah ada perubahan khusus untuk masyarakat kita? 1. Kejenuhan pasar domestik Kejenuhan pasar domestik, terutama di pasar negara-negara industri maju, memaksa banyak perusahaan untuk mencari peluang pasar di luar negeri. Pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk di negara berkembang memberikan insentif tambahan bagi perusahaan untuk memasuki pasar luar negeri. Saat ini, perusahaan ekonomi besar seperti Samsung dan Hyundai dari Korea, Cemec dan Modelo Group dari Meksiko memasuki pasar negara berkembang di dunia. Logika yang sama berlaku untuk negara maju seperti Australia dan Selandia Baru. Secara geografis terpisah dari industri utama dunia. Amerika Serikat, misalnya, tidak tahu. Dome Coffee sedang membangun kerajaan kedai kopi multinasional Australia dengan berekspansi ke Asia dan Timur Tengah. Cepat atau lambat, saatnya akan tiba ketika Starbucks dari AS dan Mushroom Coffee of Australia akan bersaing untuk mendapatkan supremasi global. 2. Persaingan Global Dekade terakhir telah melihat perubahan mendasar dalam cara persaingan dirasakan di pasar global. Misalnya, tiga puluh tahun yang lalu nama besar dalam industri otomotif adalah General Motors, Ford dan Chrysler. Namun kini perusahaan seperti Toyota, BMW, Renault dan Hyundai semakin bersaing di pasar mobil global. “12 International Marketing Erna S. Imaningsih, SE. Ms. Bahan Ajar dan Pusat E-Learning Universitas Mercu Buena 1

Jual Manajemen Pemasaran Internasional Jajat Kristanto Indonesia|shopee Indonesia

Kegiatan menulis antara impor dan ekspor. Jika ada lebih banyak ekspor surplus, lebih banyak impor memiliki kekurangan. Tetapi bisnis internasional lebih luas dan mencakup konsep perdagangan internasional dan manufaktur di negara lain. Misalnya, ketika perusahaan Amerika berproduksi, mereka melakukannya dengan tiga cara: 1. Memproduksi di Amerika dan menjual ke luar negeri, juga dikenal sebagai mengekspor sebagai bagian dari perdagangan internasional 2. Mereka berinvestasi di negara lain, membangun pabrik dan fasilitas, dan kemudian melaksanakan produksi. dan pemasaran ke negara lain. Melalui fasilitas tersebut, 3. Lainnya Mereka akan melakukan outsourcing (outsource) kepada perusahaan-perusahaan di negara lain, misalnya dengan pemberian lisensi atau joint venture. Data menunjukkan bahwa volume produksi perusahaan melalui kegiatan di negara lain jauh lebih besar daripada volume produksi di negara lain (volume perdagangan internasional lebih besar dari volume perdagangan internasional). Misalnya, sepeda motor Honda Jepang yang awalnya diproduksi di Jepang dan diekspor ke Amerika. Namun, sejak 1980-an, Honda Motor mulai memproduksi mobil di Amerika dan menjual produknya ke Jepang dan belahan dunia lainnya. Konsumen dari Texas, produsen semikonduktor, melakukan hal yang sama. Texas Consumer beroperasi di Jepang, menjual chip di Jepang dan juga mengekspornya ke Amerika Serikat. Contoh-contoh ini menunjukkan bahwa peran perusahaan multinasional semakin meningkat arus perdagangan internasional. Fenomena ini disebut perdagangan bentuk. Sebuah laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa menunjukkan bahwa 34% dari perdagangan dunia terjadi antara perusahaan multinasional dan anak perusahaan domestik mereka, atau afiliasinya. EVOLUSI BISNIS GLOBAL Apa itu pemasaran? Pemasaran adalah implementasi dari konsep perencanaan, evaluasi, promosi, pertukaran ide produk dan jasa, tujuannya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tetapi juga untuk mengantisipasi dan menciptakan kebutuhan konsumen di masa depan dengan keuntungan. “12 International Marketing Erna S. Imaningsih, SE. MRS Pusat Materi Pembelajaran

5 konsep pemasaran, konsep manajemen pemasaran, konsep pemasaran digital, konsep pemasaran adalah, perkembangan konsep pemasaran, konsep penjualan dan pemasaran, evolusi konsep pemasaran, konsep bauran pemasaran, konsep pemasaran yang ideal, pemasaran global, konsep pemasaran, contoh konsep pemasaran global

Post a Comment for "Konsep Pemasaran Global"