Cara Membuat Google Form Excel

Cara Membuat Google Form Excel - Cara Mengimpor Hasil Google Forms/Spreadsheets ke Excel Excel Rumus [.] com - Google Forms atau google form adalah alat yang berguna untuk memudahkan akses informasi dengan cara yang efisien, seperti perencanaan acara, pengiriman survei, mengajukan pertanyaan kepada siswa, membuat PPDB. Ikuti kuis online atau bahkan. Hasil dari Google Form ini biasanya disimpan sebagai Google Spreadsheet.

Untuk mentransfer hasil dari Google Form ke Excel, biasanya Anda perlu mengunduh dalam format Excel (xlsx) atau csv, lalu buka dan edit di Microsoft Excel, ulangi jika ada perubahan/yang baru di Google Form. untuk mengunduh lagi.

Cara Membuat Google Form Excel

Cara Membuat Google Form Excel

Dalam tutorial Power Query ini, kita akan mempelajari cara mentransfer hasil Google Form ke Excel sehingga Anda tidak perlu mengunduhnya lagi dan lagi saat yang baru keluar nanti, tetapi hanya memperbarui data yang dibuat oleh Excel Power Query .

How To Create A Calendar In Google Docs (with Pictures)

Hasil dari Google Form ini nantinya dapat diedit dalam tabel pivot atau spreadsheet Excel sesuai dengan kebutuhannya. Contoh data yang dikonversi dari Google Form ke Excel dapat dilihat pada screenshot berikut:

Untuk lebih mudah memahami tutorial cara import hasil Google Form/Spreadsheet ke Excel, di akhir tutorial ini saya sudah menyediakan video tutorialnya. Berikut langkah-langkah untuk memindahkan hasil Google Form/Spreadsheet ke Excel:

Buka Google Form yang baru saja Anda buat, lalu buka tab Response, lalu klik ikon Google Sheets untuk membuat spreadsheet baru dari Google Forms dan beri nama apa pun yang Anda inginkan.

Kemudian pada tampilan Google Spreadsheet respon Google Forms, pilih menu Share, lalu aktifkan link untuk membagikan Google Sheets, agar nantinya bisa membuka Google Sheets tanpa login.

Cara Membuat Google Form Dengan Mudah Dan Membagikannya

Kemudian pilih menu File - Load - Comma Separated Values​​​(.csv, current sheets). Tujuannya adalah untuk mendapatkan tautan unduhan spreadsheet dalam format csv, yang digunakan sebagai URL sumber di Power Query.

Pada browser yang Anda gunakan, buka menu Download atau Download, lalu klik kanan pada file csv yang telah didownload sebelumnya, lalu klik Copy Link Address.

Update Juli 2020 Sebelumnya, tercatat ada perubahan link download csv di Google Spreadsheet yang menyebabkan error atau bug saat Power Query dikirim langsung ke Excel. Ada trik khusus yang bisa digunakan untuk mengatasi hal ini. Misalnya, tautan spreadsheet adalah: https://docs.google.com/spreadsheets/d/1kH8uixNiKZNBnnNdPSvKqJ62qjFThBw-nWOHsdTAr_c/edit#gid=1324371342 Hapus tautan merah atau sisipkan setelah jenis ID atau dengan Spreadsheets. =csv Jadi URL yang benar yang dimasukkan dalam Power Query adalah: https://docs.google.com/spreadsheets/d/1kH8uixNiKZNBnnNdPSvKqJ62qjFThBw-nWOHsdTAr_c/export?format=csv

Cara Membuat Google Form Excel

Buka Microsoft Excel, lalu pilih tab Data - Dari Web dan tempel tautan yang disalin di bidang URL, lalu klik OK.

Cara Membuat Google Form Untuk Absen

Jika akses ke Internet terlihat. lalu klik Connect lagi. Ini terjadi saat pertama kali Anda mengunjungi tautan baru dengan Power Query.

Di Power Query Editor, misalnya, kolom stempel waktu tidak diperlukan, sehingga Anda dapat langsung menghapusnya dengan mengklik kanan dan memilih Hapus.

Kemudian Anda dapat menambahkan kolom angka dengan memilih menu Add Column - Index Column - 1 to .

Setelah memproses data, pindah ke lembar Excel menggunakan menu "Utama" - Tutup dan unggah - Tutup dan unggah.

How To Create Progress Bars In Google Sheets (step By Step)

Dalam opsi Impor Data, pilih Tabel dan pilih Laporan PivotTable jika Anda ingin data muncul dalam bentuk tabel pada lembar, tetapi Anda ingin data tersebut diedit secara langsung sebagai PivotTable.

Outputnya menunjukkan hasil Power Query yang dikonversi dari data Google Spreadsheet yang diperoleh dari respons Google Forms.

Jika Anda memiliki data terbaru di Google Spreadsheet, Anda perlu mengonversinya ke Excel, maka data terbaru akan diunggah tanpa membuka spreadsheet Google, menghemat banyak waktu. 7 Hari Slide, Foto & Video PowerPoint - Gratis!* Unduhan Tanpa Batas! Mulai uji coba 7 hari gratis

Cara Membuat Google Form Excel

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara membuat formulir web yang memasukkan tanggapan ke spreadsheet di Google Spreadsheet. Anda tidak perlu menjadi seorang programmer atau tahu cara mendesain situs web.

Cara Mudah Membuat Google Form

Berikut adalah formulir sederhana yang saya buat hanya dengan beberapa klik; jawaban dimasukkan ke dalam spreadsheet Google Spreadsheet.

Berikut adalah tiga ide tentang cara menggunakan antarmuka web sederhana untuk menangkap data penting dan menyimpannya langsung di spreadsheet:

Di akhir tutorial ini, Anda akan dapat membuat formulir entri Anda sendiri dan mendapatkan jawaban gratis dengan Google Spreadsheet. Mari kita mulai.

Ingin mempelajari cara menggunakan formulir online atau cara memaksimalkannya? Lihat screencast di bawah ini untuk memandu Anda melalui prosesnya. Saya akan menunjukkan cara membuat formulir, membagikan tautan, dan meninjau jawaban Anda.

Generate Pdf From Google Forms With Form Publisher

Mari kita mulai dengan membuat penampilan pertama. Anda memerlukan akun Google untuk melanjutkan tutorial ini. Jika Anda belum membuat Akun Google, mulailah dengan membuka halaman beranda Google Drive. Anda dapat masuk dengan Akun Google yang ada atau membuat Akun Google gratis untuk memulai.

Selanjutnya, buat sheet baru di akun Google Drive Anda dengan mengklik New > Google Sheets > Blank Spreadsheet.

Setelah Anda masuk ke Google Drive, buka New > Google Sheets > Blank Spreadsheet untuk membuat spreadsheet baru; kami akan menambahkan antarmuka untuk itu.

Cara Membuat Google Form Excel

Sebaiknya mulai membuat halaman baru untuk respons formulir Anda. Ini akan mengatur spreadsheet untuk merekam jawaban ke formulir di dalam lembar kerja yang Anda buat.

Cara Menggunakan Google Forms Untuk Membuat Formulir

Untuk menambahkan formulir yang dilampirkan ke lembar, buka menu Sisipkan > Formulir dan pilih Tambahkan formulir pertama.

Sekarang Spreadsheet akan membuka pembuat formulir yang memungkinkan Anda menambahkan pertanyaan ke formulir. Soal acak adalah soal pilihan ganda.

Pada tangkapan layar di bawah, Anda dapat melihat kotak Deskripsi Formulir. Saya suka menulis untuk mengingatkan diri saya dan pengunjung saya tentang tujuan formulir.

Ingat bagaimana saya mengatakan di awal tutorial ini bahwa tidak diperlukan keahlian pemrograman? Pembentuknya sangat kuat. Anda dapat membuat pertanyaan pilihan ganda untuk mengetahui apa yang ingin Anda ketahui.

Cara Membuat Qr Code Google Form

Jika Anda ingin melihat saya mengerjakan beberapa pertanyaan di formulir, lihat video singkat di atas dan lihat.

Pembuat formulir memiliki berbagai jenis pertanyaan. Untuk mengubah jenis pertanyaan, klik pada bidang yang ditampilkan sebagai "Pilihan Ganda" pada tangkapan layar di atas.

Seperti yang Anda lihat, formulir dapat memiliki banyak jenis pertanyaan. Ini termasuk jawaban langsung seperti tanggal atau waktu atau jawaban paragraf terbuka. Mari kita lihat beberapa pertanyaan terpenting yang dapat Anda gunakan di Google Spreadsheet:

Cara Membuat Google Form Excel

Saat Anda menggunakan pertanyaan ini, Anda mengizinkan audiens untuk menulis sesuatu yang tidak termasuk dalam formulir. Pada gambar di bawah ini, saya ditanyai sebuah pertanyaan dan menyerahkannya kepada hadirin untuk menjawabnya.

Cara Membuat Google Form Dengan Handphone

Metode pilihan ganda digunakan untuk mengatur daftar opsi yang telah ditentukan dan memungkinkan pengguna untuk memilih.

Seperti yang Anda lihat di bawah, Anda masih mengajukan pertanyaan kepada audiens Anda; Anda cukup membatasi kemungkinan jawaban.

Anda juga dapat menambahkan opsi "Lainnya" dan biarkan pengunjung menulis jawabannya jika dia mau.

Kotak centang Respons sangat berguna saat Anda ingin mengizinkan pengguna memilih beberapa opsi saat merespons.

Cara Membuat Google Form (studi Kasus Membuat Formulir Online)

Metode drop-down sangat mirip dengan pilihan ganda - Anda memberi pengunjung Anda daftar opsi, dan mereka dapat memilih tepat satu.

Saya sangat menyukai metode skala linier yang memungkinkan Anda membuat sesuatu yang menunjukkan minat atau kepuasan.

Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan ini untuk mendapatkan perhatian seseorang. Pada tangkapan layar di bawah, saya telah memberi pengguna kesempatan untuk menjawab 1-5 dengan minat mereka pada kursus mendatang. Tergantung di mana mereka menempatkan penggeser, kami dapat mengukur minat atau kepuasan.

Cara Membuat Google Form Excel

Pilihan hari dan waktu sederhana; memungkinkan pengguna untuk menentukan tanggal atau waktu saat membalas. Pertimbangkan untuk menggunakan ini untuk menyimpan kursi atau log ketika suatu peristiwa terjadi.

How To Make A Survey With Google Docs Forms

Ingatlah bahwa Anda dapat menggabungkan jenis pertanyaan ini ke dalam satu bentuk untuk mendapatkan jawaban yang berbeda dari audiens Anda.

Jadi, Anda telah menyelesaikan formulir Anda dan siap untuk membagikannya dengan audiens Anda. Klik tombol Kirim di bagian atas halaman pembuatan formulir.

Anda dapat mengirimkan formulir entri Google Spreadsheet Anda kepada orang lain melalui tautan email, atau klik tautan tersebut untuk mendapatkan tautan yang dapat Anda cetak dan bagikan secara online sehingga semua orang dapat mengisi formulir tersebut.

Setelah formulir Anda diterbitkan untuk sementara waktu dan pengunjung telah mengisinya, saatnya untuk beralih ke memeriksa koleksi Anda. Berkat tautan antara formulir online dan Google Spreadsheet, Anda dapat dengan mudah meninjau jawabannya.

Cara Membuat Formulir Aplikasi Kerja Online Dengan Google Form

Klik tombol Respons di pembuat formulir untuk melihat respons ke formulir. Formulir memiliki alat bawaan untuk melihat jawaban, atau Anda dapat mengklik ikon daun hijau untuk melompat ke jawaban yang direkam dalam spreadsheet.

Cara favorit saya untuk melihat jawaban adalah sebagai tampilan halaman di Google Spreadsheet. Juga mudah untuk menganalisis daftar panjang tanggapan untuk mengetahui apa yang dipikirkan audiens Anda.

Jika Anda harus melompat

Cara Membuat Google Form Excel

Cara membuat hasil google form menjadi excel, cara buat google form excel, cara membuat google form terhubung ke excel, cara membuat google form langsung ke excel, cara membuat google form ke excel, cara membuat form di excel, cara membuat excel dari google form, cara membuat google form dengan excel, cara download excel google form, membuat google form dari excel, cara google form ke excel, cara membuat excel di google form

Post a Comment for "Cara Membuat Google Form Excel"