Materi Pemasaran Produk

Materi Pemasaran Produk - 2 PENGERTIAN PEMASARAN adalah suatu sistem kegiatan usaha yang menyeluruh untuk merencanakan, menetapkan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli yang ada dan calon pembeli. MANAJEMEN PEMASARAN adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan program yang bertujuan untuk menciptakan pertukaran dengan pasar sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan.

Berorientasi pada proses produksi. Asumsi: Konsumen hanya akan membeli produk yang murah dan mudah didapat. Fokus pada efisiensi biaya dan ketersediaan produk. KONSEP PRODUK Asumsi: Konsumen lebih menyukai produk dengan kualitas, kinerja, fitur atau tampilan yang baik. Fokus: inovasi produk, penelitian, pengembangan, kontrol kualitas KONSEP PENJUALAN Berorientasi pada penjualan. Pelanggan harus dipengaruhi, fokus: teknik penjualan ditingkatkan, promosi. KONSEP PEMASARAN Berorientasi pada pelanggan (eksternal). Asumsi: Konsumen hanya membeli produk yang memenuhi kebutuhan/kepuasannya. Fokus: Memahami perilaku konsumen secara keseluruhan.

Materi Pemasaran Produk

Materi Pemasaran Produk

B. Menentukan kelompok pembeli c. Menentukan produk dan program pemasaran d. penelitian tentang Mendefinisikan dan mengimplementasikan strategi INTEGRATED MARKETING KEPUASAN KONSUMEN

Pdf) Strategi Pemasaran Produk Melalui Media Periklanan

PELANGGAN Dimulai dengan kebutuhan/keinginan pelanggan dan diakhiri dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan. KOMPETITOR memperhatikan faktor kompetitif: strategi, kekuatan, kelemahan, kompetensi inti, dll. PERUSAHAAN Tidak menekankan aspek transaksional, tetapi aspek hubungan. Pentingnya kerjasama yang saling menguntungkan dengan klien dalam jangka panjang juga kerjasama dengan jaringan kolaborator.

Fokus penjualan individu dan industri Fokus: membangun hubungan pelanggan jangka panjang Pelanggan menggeneralisasi Pelanggan itu unik dan identik Berorientasi pada atribut produk Berorientasi pada manfaat produk

Ringkasan Eksekutif Situasi Pemasaran Saat Ini Tantangan dan Peluang Sasaran dan Tema Strategi Pemasaran Program Tindakan Anggaran dan Pengendalian

RINGKASAN EKSEKUTIF: Ringkasan singkat tentang tujuan dan rekomendasi utama. Ini membantu untuk dengan cepat menemukan poin terpenting dari rencana tersebut. SITUASI PEMASARAN SAAT INI: deskripsi pasar, termasuk segmen pasar utama, tinjauan produk, posisi persaingan, dan distribusi. TANTANGAN DAN PELUANG: Tujuannya adalah untuk mengantisipasi perkembangan penting yang akan mempengaruhi perusahaan. TUJUAN DAN MASALAH: dinyatakan sebagai tujuan yang ingin dicapai menurut aturan rencana. Perikanan menjadi isu utama untuk meningkatkan pangsa pasar.

Rangkuman Materi 1 6 Manajemen Pemasaran

PROGRAM AKSI: Untuk menjawab Apa yang akan dilakukan? Kapan kita melakukannya? Siapa yang bertanggung jawab? Berapa biayanya? ANGGARAN: Di sisi pengeluaran, anggaran mencakup biaya produksi, penjualan fisik, dan pemasaran. PERIKSA: Pemeriksaan dilakukan untuk memantau kemajuan.

12 JENIS DASAR STRATEGI STRATEGI BERKELANJUTAN Tindakan organisasi dilakukan dengan mempertahankan strategi yang sudah ada karena dianggap baik dan tidak perlu diubah. STRATEGI PERTUMBUHAN Ekspansi (pengembangan pasar dan diversifikasi) Internal (pengembangan produk/jasa) Eksternal (integrasi vertikal, merger) STRATEGI EKSTRAKSI Aktivitas perampingan dan peningkatan efisiensi (pengurangan biaya, likuidasi, penjualan saham) STRATEGI KOMBINASI Kombinasi ketiga strategi di atas .

Panduan Perpustakaan Brosur/Pamflet Baliho/Billboard Logo Buku Pameran Pemutaran Film/Bioskop Rumah Perpustakaan Kebun Website Perpustakaan Katalog Digital Membentuk Klub Pembaca/Asosiasi Keanggotaan

Materi Pemasaran Produk

14 Buku baru Majalah dinding Resensi buku Seminar/workshop/workshop dll. Diskon, hadiah, kupon, penguatan kualitas layanan. Memperbaiki penampilan (gedung, peralatan, seragam, petunjuk arah, dll)

Pertemuan 11 Pemasaran Jasa Bank

PRODUK: kualitas, penampilan, peningkatan gaya, merek, kemasan, ukuran, layanan, garansi HARGA: daftar harga total, pengecualian, periode, pembayaran, aturan, kredit PROMOSI: iklan, merchandising, hubungan masyarakat LOKASI: aliran penjualan, ruang lingkup, lokasi , persediaan, transportasi, dll.

4P plus POWER: Mengidentifikasi dan membangun hubungan dengan influencer pasar. PUBLIC RELATIONS: Memikirkan dan menciptakan pendekatan yang berbeda untuk dapat membangun citra produk dan jasa yang baik di masyarakat.

Jalan keluar dari masalah pelanggan (solusi pelanggan) harga biaya ke pelanggan (biaya ke pelanggan) hiburan istana, komunikasi yang nyaman (kenyamanan) bisnis ke pelanggan iklan (komunikasi)

Produk Harga Lokasi Kekuatan Promosi Bervariasi Lokasi Strategis Kelemahan Jam Layanan Terbatas Kesukaan Pelanggan Diskon Layanan Intensif Penjualan Internet Tantangan dan Perpustakaan untuk Pesaing Baru

Cara Pemasaran Produk Untuk Mendongkrak Penjualan

22 VISI, MISI DAN TUJUAN VISI: mimpi untuk masa depan. . 1. menginspirasi 2. memotivasi 3. memfasilitasi proses pengambilan keputusan. 4. memunculkan inisiatif dan bahan untuk direview. MISI: bentuk nyata (nyata) dari visi, adalah sesuatu yang ditujukan untuk masa depan. : Memberikan tolok ukur untuk kinerja organisasi di semua dimensi.

Segmentasi pasar adalah tindakan mengidentifikasi dan membentuk kelompok pembeli yang berbeda yang mungkin membutuhkan produk atau strategi pemasaran tertentu. Hal ini bertujuan untuk: mengembangkan produk yang lebih merespon kebutuhan pasar; Mencari peluang; Merumuskan pesan komunikasi yang efektif dan efisien. Menciptakan keunggulan kompetitif dan menganalisis perilaku konsumen.

GEOGRAFI (wilayah, tempat tinggal) DEMOGRAFI (usia, pendapatan, pekerjaan, pendidikan, kelas sosial, dll.) PSIKOGRAFI (gaya hidup, kepribadian) PERILAKU (status pengguna, loyalitas, tingkat penggunaan, dll.)

Materi Pemasaran Produk

KOMPETITOR UMUM menghadirkan produk dengan cara yang berbeda untuk memuaskan konsumen. Misalnya, ada berbagai jenis produk dalam suatu merek. PRODUCT KOMPETITOR memperkenalkan produk dengan berbagai bentuk/jenis untuk menjangkau semua kalangan. MEREK KOMPETITOR menampilkan produk di bawah merek yang berbeda untuk melindungi pasar dari serangan pesaing, sehingga sulit untuk menentukan merek mana yang harus dipertahankan.

Materi Tentang Strategi Pemasaran Produk Dan Jasa

DOMINAN: Pertahankan posisi yang kuat: Cobalah untuk membangun posisi dan dorong untuk berbagi SEDANG: Dorongan selektif untuk berbagi TAHAN: Cobalah untuk menemukan ceruk dan pertahankan pelanggan LEMAH: Berbalik atau pergi

PEMIMPIN PASAR Pemimpin 40% MARKETCHALANGER Penantang Pasar 30% PEMIMPIN PASAR Pengikut Pasar 20% MARKETNICHER Penggarap 10% Peluang Pasar

32 MARKET LEADER CENTER ORIENTASI KOMPETITOR (menyerang, meniru, menghindari) STRATEGI: Buka seluruh pasar – temukan pengguna baru dan cari kegunaan baru Lindungi pangsa pasar – strategi bertahan hidup Perluas pangsa pasar

33 MARKET CHALLENGER Secara agresif berupaya meningkatkan pangsa pasar dengan menantang: Pemimpin Pesaing Perusahaan yang lebih kecil dalam industri

Pengertian Manajemen Pemasaran: Konsep, Fungsi, Tugas, Karakteristik

Strategi diskon harga Strategi barang yang lebih murah Strategi barang prestisius Strategi perluasan produk Strategi inovasi produk Strategi pelayanan yang ditingkatkan Strategi inovasi penjualan Strategi pengurangan biaya produksi Promosi periklanan intensif

Jangan menyerang, tetapi kejar STRATEGI: Gunakan keunggulan kompetitif / berpartisipasi dalam pertumbuhan pasar

Jika semuanya berorientasi pada pelanggan, kepuasan pelanggan tentu saja tidak cukup, perusahaan harus kompetitif pada harga

Materi Pemasaran Produk

Konsumen jasa lebih mengandalkan dari mulut ke mulut daripada iklan. Konsumen sangat bergantung pada harga, personel, dan isyarat fisik untuk menilai kualitas layanan. Jika mereka puas, mereka sangat loyal kepada penyedia layanan.

Apa Itu Marketing Dan Jenis Jenisnya Yang Wajib Diketahui

Selama pelanggan menganggap layanannya cukup homogen, mereka akan memilih harga rendah dan mengabaikan loyalitas. Persaingan harga terletak pada PENAWARAN, PENGIRIMAN DAN KOLEKSI BERBEDA dengan inovasi.

Secara konsisten memberikan kualitas unggul dibandingkan dengan pesaing Bagaimana memenuhi atau melampaui harapan pelanggan Langkah-langkah evaluasi pelanggan: 1. Layanan masa lalu 2. Dari mulut ke mulut 3. Promosi perusahaan

Kesenjangan antara harapan pelanggan dan persepsi manajemen Antara persepsi manajemen dan spesifikasi kualitas layanan Antara spesifikasi kualitas layanan dan penyampaian layanan Antara penyampaian layanan dan komunikasi eksternal Antara layanan yang berpengalaman dan layanan yang diharapkan

43 5 MENDEFINISIKAN KUALITAS LAYANAN KEANDALAN: kemampuan untuk melakukan layanan dengan andal dan akurat. TANGGUNG JAWAB: Kesediaan untuk membantu pelanggan dan memberikan layanan dengan cepat. KESELAMATAN: Pengetahuan dan kesopanan petugas, serta keterampilan mereka, menginspirasi kepercayaan dan kepercayaan. KETERAMPILAN PENGANTAR: Kesediaan untuk peduli, perhatian pribadi kepada pelanggan. KARAKTERISTIK: Penyajian fasilitas fisik, peralatan, personel dan materi komunikasi.

Ukm Temanggung Dibekali Materi Pemasaran Produk Lewat Sosial Media

Profesionalisme dan keterampilan (penyedia layanan memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memecahkan masalah) Sikap dan perilaku (karyawan menempatkan nilai tinggi untuk membantu dan ramah) Aksesibilitas dan fleksibilitas (seluruh sistem, lokasi, jam operasi untuk memudahkan pelanggan untuk lakukan dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan)

45 Keandalan dan keandalan (Apa pun yang disepakati dapat dipercaya untuk menepati janji dan mengutamakan pelanggan) Pemulihan (jika terjadi kesalahan, penyedia layanan akan mengambil tindakan untuk mengendalikan situasi) Reputasi dan keandalan (penyedia layanan dapat dipercaya dan nilainya dari penawaran sebanding dengan biaya yang dikeluarkan) yang dikeluarkan)

46 MODEL SERVQUAL Kualitas layanan lebih sulit untuk dinilai daripada kualitas produk Persepsi kualitas layanan adalah hasil dari perbandingan antara harapan pelanggan dan kinerja layanan yang sebenarnya. Evaluasi tidak hanya didasarkan pada hasil pelayanan, tetapi juga mencakup evaluasi proses pemberian pelayanan

Materi Pemasaran Produk

Kesenjangan antara harapan pelanggan dan persepsi manajemen Antara persepsi manajemen dan spesifikasi kualitas layanan Antara spesifikasi kualitas layanan dan penyampaian layanan Antara penyampaian layanan dan komunikasi eksternal Antara layanan yang berpengalaman dan layanan yang diharapkan.

Jual Sari Kuliah Manajemen Pemasaran

SIKAP PERILAKU KUALITAS INTERAKSI KEAHLIAN KUALITAS KONDISI LINGKUNGAN. DESAIN FISIK FAKTOR SOSIAL HASIL KUALITAS WAKTU TINGGAL TES FISIK VALENSI

Kekuatan koleksi (keluasan, relevansi koleksi dengan kebutuhan pengguna, kemudahan akses, kecepatan akses. Koleksi Amankan koleksi P E R U S T A K N Keahlian (pengetahuan dan keterampilan) Pustakawan Referensi, saran pembaca, literasi informasi dan fasilitator Sikap dan penampilan Bermanfaat, responsif , ramah, sopan, komunikasi lancar, penampilan rapi, dll. Aksesibilitas dan instruksi Katalog dan sistem Organisasi koleksi mudah dipahami/digunakan, efektif, terorganisir dengan baik, ramah pengguna (tersosialisasi dengan baik) Fasilitas dan ruangan perpustakaan Desain interior, suasana ruangan, furnitur kualitas, lokasi nyaman, merangsang imajinasi, tenang, dekat dengan pusat kbm, merangsang inspirasi, dll.

Siapa yang menggunakan layanan (WHO) Apa yang dibeli/digunakan (What) Mengapa layanan tersebut digunakan (Mengapa) Kapan digunakan (KAPAN) Di mana digunakan (WHERE) Bagaimana proses pengambilan keputusan untuk menggunakannya (HO) Seberapa sering Anda menggunakan layanan (seberapa sering)

Agar situs web ini berfungsi, kami merekam data pengguna dan meneruskannya ke pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Volume 1 Edisi Kelima. Erlangga 2003.

Bab Iv Penutup A. Kesimpulan Strategi Pemasaran

PENGERTIAN IKLAN Periklanan adalah suatu usaha untuk menginformasikan kepada calon konsumen tentang suatu produk atau jasa sehingga mereka akan membeli atau mengkonsumsinya. Dengan hibah.

Bab 10 Pemasaran Dr. Siswantoyo. Hasil belajar Menjelaskan konsep pemasaran. Menjelaskan strategi dan taktik pemasaran. Jelaskan pengertian pencampuran

>>Definisi Teknik pemasaran produk adalah alat yang sangat penting yang dirancang untuk mencapai tujuan perusahaan melalui pengembangan keunggulan

Materi Pemasaran Produk

Cara strategi pemasaran produk, materi pemasaran, materi melakukan pemasaran produk, materi menganalisis pemasaran produk, materi tentang pemasaran produk, strategi pemasaran produk, cara pemasaran produk makanan, materi pemasaran produk ppt, materi strategi pemasaran produk, strategi pemasaran produk makanan, pemasaran produk, powerpoint pemasaran produk

Post a Comment for "Materi Pemasaran Produk"