Customer Service Online Adalah - Layanan pelanggan online adalah proses menjawab pertanyaan pelanggan secara digital menggunakan alat seperti email, media sosial, obrolan langsung, dan aplikasi perpesanan. Berikut adalah tips untuk layanan pelanggan online yang baik.
Pergeseran ke keterlibatan pelanggan digital sudah berlangsung sebelum COVID-19 dan hanya dipercepat oleh tantangan pandemi. Pengalaman digital sangat penting karena penjualan e-commerce meningkat sebesar 30 persen pada tahun 2020. Berdasarkan Customer Experience Trends Report 2021, kami juga mengetahui bahwa 65 persen pelanggan ingin membeli dari perusahaan yang menawarkan transaksi online yang cepat dan mudah.
Customer Service Online Adalah
Ini juga termasuk layanan pelanggan online. Mengajukan pertanyaan tentang suatu produk harus semudah membelinya. Dengan lebih banyak interaksi pelanggan yang terjadi terutama secara online, penting bagi bisnis untuk melakukan yang terbaik untuk memberikan pengalaman online yang menarik.
Free Online Customer Service Training Program
Jadi, bagaimana Anda menciptakan pengalaman pelanggan online yang terasa otentik untuk merek Anda, bahkan untuk pelanggan yang tidak pernah mengunjungi toko atau kantor IRL Anda?
Layanan pelanggan online adalah proses menjawab pertanyaan pelanggan secara digital menggunakan alat seperti email, media sosial, obrolan langsung, dan aplikasi perpesanan.
Saat kami terbiasa melakukan fungsi penting secara online, mulai dari belanja bahan makanan hingga janji temu jarak jauh, pelanggan di mana pun akan mengharapkan pengalaman online yang mulus. Apakah Anda seorang nama rumah tangga atau startup yang suka berkelahi, harapan tentang apa yang mendefinisikan layanan pelanggan yang baik meningkat.
Satu-satunya pilihan adalah memanfaatkan peluang, dan kami telah melihat lebih dari setengah tim dukungan pelanggan memprioritaskan CX lebih dari yang mereka lakukan setahun lalu.
Customer Service Advises Customer Online Support 2085406 Vector Art At Vecteezy
Layanan pelanggan online yang baik memenuhi harapan pelanggan. Baca terus untuk lebih memahami prioritas pelanggan dan bagaimana memenuhi (dan melampaui) harapan mereka.
Memenuhi kebutuhan pelanggan Anda—menjawab pertanyaan mereka, memecahkan masalah mereka, membantu mereka menemukan ketenangan pikiran—adalah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan empati yang tulus kepada pelanggan Anda.
Di zaman sekarang ini, ketika banyak hal yang kita lakukan dilakukan secara online, dibutuhkan empati dan pengertian untuk membedakan diri Anda dari pesaing dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Seperti yang dijelaskan oleh Rich Gardner, Wakil Presiden Kemitraan Strategis Global di Klaviyo, “Keterlibatan pelanggan tidak selalu tentang penjualan baru.
What Is Online Customer Service + 8 Ways To Improve It
Menjawab pertanyaan yang sering diajukan di pusat bantuan swalayan Anda memiliki sejumlah manfaat penting, termasuk kenyamanan tersedia 24/7 untuk membantu pelanggan. Faktanya, 69 persen pelanggan ingin menyelesaikan sebanyak mungkin masalah sendiri.
Selalu perbarui pusat bantuan Anda dengan informasi produk dan mintalah bantuan tim dukungan pelanggan Anda untuk memberikan informasi yang paling relevan dan berguna berdasarkan permintaan pelanggan masuk yang mereka lihat. Mereka dekat dengan pelanggan dan produk Anda, sehingga mereka memiliki perspektif yang berharga untuk ditawarkan.
Pelanggan berharap dapat berbicara dengan perusahaan melalui saluran pilihan mereka. Untuk beberapa pelanggan, mungkin formulir web standar Anda yang secara otomatis membuat email. Bagi yang lain, mereka mungkin lebih cenderung mengirimi Anda pesan singkat melalui WhatsApp atau DM Instagram. Sementara itu, Anda mungkin menemukan bahwa obrolan langsung yang diterapkan secara strategis di halaman produk situs web Anda dapat membantu Anda mendatangkan calon pelanggan.
Yang benar adalah bahwa itu mungkin akan menjadi kombinasi dari semua ini. Dengan strategi layanan pelanggan omnichannel, Anda dapat mengelola semua saluran layanan Anda di satu tempat dan menyesuaikan data pelanggan untuk menyesuaikan dukungan online Anda.
Female Online Customer Service Representative 670420 Vector Art At Vecteezy
Dengan memanfaatkan data pelanggan, baik melalui integrasi aplikasi atau aplikasi khusus, Anda dapat memberikan layanan yang lebih personal kepada pelanggan secara online. Untuk layanan pelanggan, konteks pelanggan dapat diseret ke ruang kerja agen Anda dan dikelola dari satu tampilan. Ini memberi agen Anda konteks penuh dari hubungan pelanggan, seperti percakapan sebelumnya dan riwayat pembelian. Ini juga menghemat waktu mereka dengan menghilangkan kebutuhan untuk bolak-balik antara beberapa sistem, yang dapat menjadi titik sakit utama bagi perwakilan dukungan.
Salah satu manfaat dukungan pelanggan online adalah pelanggan dapat mengharapkan bantuan segera dan lebih cepat. Misalnya, jika pelanggan memiliki pertanyaan singkat tentang ukuran, mereka dapat melakukan ping kepada Anda melalui obrolan untuk mengonfirmasi sebelum melakukan pemesanan. Tetapi ini hanya berfungsi jika perwakilan layanan pelanggan siap dan siap untuk membantu.
Bagian dari ini adalah masalah kepegawaian. Periksa statistik meja bantuan Anda untuk mendapatkan gambaran tentang distribusi tiket berdasarkan saluran dan gunakan agen Anda sesuai dengan itu. Misalnya, Anda mungkin memerlukan lebih banyak agen selama jam sibuk untuk memenuhi tolok ukur waktu respons Anda.
Teknologi Anda juga penting. Jika agen bekerja dengan sistem yang sudah ketinggalan zaman, itu akan memperlambat mereka. Demikian juga, menavigasi melalui beberapa lapisan proses untuk menjawab bahkan pertanyaan yang paling sederhana pun membutuhkan waktu lebih lama. Pastikan Anda memiliki alat yang tepat, lalu optimalkan alur kerja Anda untuk efisiensi.
Building The Backbone Of Your Business: Customer Service And Support
Keterampilan layanan pelanggan yang sama yang biasanya kita pikirkan, seperti mirroring dan nada suara yang hangat, juga berlaku di dunia digital. Mereka hanya perlu beberapa pelatihan untuk menerjemahkan ke saluran online.
Ingatlah bahwa orang cenderung membaca email dengan nada yang lebih negatif daripada yang dimaksudkan semula, jadi agen harus menjaga komunikasi mereka tetap ringan dan percakapan. Agen dapat menyampaikan kehangatan dengan menggunakan emoji, tanda seru, atau bahkan gif jika diperlukan.
Keluhan pelanggan tidak dapat dihindari, tetapi teknik resolusi konflik ini dapat membantu Anda tetap tenang dan mulai memperbaiki hubungan. Penting bagi Anda untuk mendekati percakapan ini dengan rasa empati. Anda tidak pernah tahu apa yang telah dilalui lawan bicara Anda yang dapat memicu perasaan marah dan frustrasi.
Sebagai penyedia layanan pelanggan, tugas Anda adalah mendengarkan dengan tulus dan bertindak dengan tepat. Mungkin sulit untuk mengendalikan emosi Anda, terutama ketika Anda merasa lelah, jadi ingatlah untuk minum air, istirahat dan bersikap baik pada diri sendiri.
Call Logo, Customer Service, Technical Support, Purchasing, Service Quality, Business, Call Centre, Selfservice, Customer Service, Service, Technical Support Png
Umpan balik adalah bagian penting dari proses layanan pelanggan online. Dengan meminta umpan balik, Anda menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda peduli dengan pengalaman mereka dan bahwa Anda menghargai masukan mereka. Anda harus secara teratur memeriksa umpan balik pelanggan dan mengukur skor kepuasan pelanggan (CSAT) Anda. Survei CSAT di akhir setiap interaksi membantu Anda mengukur kepuasan dan mengidentifikasi masalah pada saat itu.
Anda juga dapat menggunakan alat pendengar media sosial untuk membantu Anda mendengar apa yang dikatakan pelanggan tentang produk atau layanan Anda, bahkan jika mereka tidak menandai Anda secara langsung di Twitter atau Facebook. Alat-alat ini dapat membantu Anda memahami apa yang sebenarnya dipikirkan pelanggan tentang merek Anda dan memberi Anda wawasan tentang cara mengembangkan pesan merek dan strategi keterlibatan Anda.
Kita semua mendambakan keaslian hubungan manusia yang nyata. Pertimbangkan kisah di mana perwakilan layanan pelanggan Zappos menghabiskan lebih dari 10 jam di telepon dengan pelanggan. Ini hanyalah salah satu contoh bagaimana interaksi manusia dapat berdampak positif pada bisnis.
Berdayakan agen Anda untuk terlibat dengan pelanggan dari tempat yang benar dan terbuka. Anekdot sederhana atau pengakuan atas pengalaman bersama dapat memperkuat ikatan Anda dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Memiliki selera humor juga dapat membantu meredakan situasi tegang dan mengarahkan percakapan ke arah solusi yang saling menguntungkan.
Best Customer Service Courses, Classes And Training Online (with Certificate)
Dengan alat dukungan pelanggan online, dari perpustakaan artikel pusat bantuan hingga bantuan media sosial cerdas Anda, Anda dapat hadir untuk pelanggan kapan dan di mana mereka membutuhkan Anda, di mana pun di dunia.
Karena pekerjaan jarak jauh menjadi aturan dan bukan pengecualian, tim layanan pelanggan Anda harus memiliki solusi yang kuat dan fleksibel. untuk layanan pelanggan, Anda dapat menyatukan percakapan pelanggan dalam satu ruang kerja dan berintegrasi secara mulus dengan aplikasi terkenal seperti Slack, Shopify, dan banyak lagi. Mulailah hari ini dengan uji coba layanan pelanggan gratis. Beberapa penyedia layanan, terutama yang tidak menawarkan layanan digital, tidak yakin tentang layanan pelanggan online dan praktik terbaik. Berikut definisi sederhananya: Layanan pelanggan online didefinisikan sebagai layanan apa pun yang membantu pelanggan memecahkan masalah yang disampaikan melalui saluran digital. Praktik terbaik untuk layanan online dapat digunakan oleh agen dukungan pelanggan, orang-orang yang tujuan utamanya adalah membantu pelanggan. Praktik terbaik juga dapat disampaikan secara digital tanpa campur tangan manusia. Layanan semacam itu biasanya terkait dengan perusahaan atau merek yang menjual produk dan memberikan dukungan. Ada berbagai jenis praktik terbaik untuk layanan pelanggan online, sebagian bergantung pada jenis industri yang terlibat. Jenis yang paling umum adalah pertukaran komunikasi real-time menggunakan saluran seperti live chat, email, dan media sosial.
Jika Anda menemukan bahwa pelanggan Anda berulang kali mengajukan pertanyaan yang sama, inilah saatnya untuk mempertimbangkan untuk membuat bagian Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) di situs web Anda. Ini adalah contoh paling umum dari praktik terbaik layanan pelanggan online. Ini memberikan cara yang nyaman dan mudah untuk menambahkan konten relevan yang membantu pelanggan Anda menemukan jawaban atas pertanyaan umum dan menghindari panggilan dukungan. Buat FAQ online
Customer service adalah, kerja customer service online, pelatihan customer service online, cara menjadi customer service online, fedex online customer service, customer service representative adalah, samsung customer service online, customer service experience adalah, customer service online, xl customer service online, customer service staff adalah, customer service mandiri online
Post a Comment for "Customer Service Online Adalah"