Cara Membuat Google Form Excel

Cara Membuat Google Form Excel - Kelola bisnis e-niaga yang sedang berkembang dan perlu informasi tentang inventaris Anda? Spreadsheet adalah alat yang hebat untuk melacak inventaris toko Anda, melacak semua produk dan inventaris Anda, dan merekam setiap kali ada sesuatu yang ditambahkan atau dihapus.

Satu-satunya masalah adalah mungkin membosankan - dan memakan waktu - untuk memperbarui dan mengedit spreadsheet Anda setiap kali produk baru ditambahkan ke inventaris Anda atau terjadi penjualan baru yang mengurangi inventaris Anda.

Cara Membuat Google Form Excel

Cara Membuat Google Form Excel

Untungnya, ada cara untuk mengelola inventaris Anda secara otomatis dan memperbaruinya di spreadsheet Google Spreadsheet setiap kali Formulir Google baru dikirimkan, sehingga tingkat inventaris Anda diperbarui segera setelah ada perubahan.

How To Create, Edit And Refresh Pivot Tables In Google Sheets

Catatan: Alur kerja ini memerlukan formatter multi-langkah dan Zaps, keduanya tersedia di paket berbayar kami dan selama dua minggu pertama uji coba gratis kami.

Anda harus membuat Formulir Google dan Spreadsheet Inventaris di Google Spreadsheet jika Anda belum memilikinya. Anda harus memiliki setidaknya satu pengiriman Google Formulir dan Spreadsheet.

Buka Google Spreadsheet di jendela terpisah, buat spreadsheet baru, lalu cantumkan inventaris Anda di sana. Pastikan untuk menambahkan setidaknya kolom untuk nomor identifikasi produk—atau SKU untuk unit inventaris—dan jumlah produk yang Anda bawa.

Sekarang kita akan membuat Formulir Google baru untuk memperbarui inventaris. Dalam spreadsheet yang sama, klik Alat > Buat Formulir Spreadsheet Baru.

Cara Buat Google Form Excel

Dalam formulir, tambahkan bidang yang ingin Anda perbarui—termasuk setidaknya ID Produk atau SKU dan jumlah inventaris yang Anda tambahkan (atau hapus—yang akan Anda lakukan dengan menambahkan kuantitas negatif).

Anda juga dapat menambahkan verifikasi ke kuantitas Anda—klik menu tiga titik pada pertanyaan itu, pilih Verifikasi Jawaban, dan tambahkan informasi yang Anda perlukan untuk memastikan Anda memiliki informasi yang benar.

Tab akan otomatis dibuat di Google Sheet Anda, jadi setiap kali Anda mengisi Google Form, jawaban Anda akan diarahkan ke sana. Kami akan menyebut tab ini "Jawaban Formulir 1".

Cara Membuat Google Form Excel

Setelah Anda menyiapkan spreadsheet inventaris dan Google Form, Anda dapat melanjutkan ke pengaturan Zap.

How To Make A Chart Or Graph In Excel [with Video Tutorial]

Pertama, atur pemicu Anda - peristiwa yang memicu Zap Anda. Di editor Zap, cari dan pilih Google Forms sebagai trigger dan New Form Response sebagai event. Tekan Lanjutkan.

Sekarang hubungkan akun Google Forms Anda. Klik Pilih akun... dan pilih akun dari menu tarik-turun (jika Anda telah menghubungkan Google Formulir sebelumnya) atau klik + Hubungkan akun baru.

Setelah menautkan akun Anda, klik Lanjutkan. Pilih Formulir Google yang ingin Anda gunakan dan klik Lanjutkan lagi.

Sekarang saatnya untuk menguji pemicu Anda. menemukan tanggapan formal baru-baru ini. Jika Anda belum pernah mengirimkan tanggapan sebelumnya (karena formulirnya baru), sekarang kirimkan tanggapan Google Formulir dengan nomor produk baru. (Anda dapat menghapusnya nanti.) Informasi ini akan digunakan untuk mengatur sisa Zap Anda.

Sales Pipeline Templates (excel + More) To Boost Your Pipeline

Sekarang mari kita atur aksinya—acara yang akan dijalankan Zap Anda setelah dijalankan. Pilih Google Spreadsheet sebagai Aplikasi Tindakan dan Pencarian Baris Spreadsheet sebagai Peristiwa Tindakan. Tekan Lanjutkan.

Sekarang saatnya menyesuaikan cara Anda menemukan inventaris yang ingin Anda perbarui. Di bagian Spreadsheets, pilih spreadsheet utama. Di bagian Lembar Kerja, pilih lembar daftar inventaris (dalam contoh kami, lembar Inventaris).

Di bagian Kolom Pencarian, pilih kolom ID Produk atau Nomor Produk pada tab Inventaris. Kemudian pilih bidang SKU di Formulir Google Anda di bagian Nilai Pencarian.

Cara Membuat Google Form Excel

Tip: Apakah Anda ingin menambahkan produk baru ke spreadsheet Anda dari formulir ini juga? Centang baris Buat spreadsheet Google Spreadsheet jika belum ada? kemudian isi informasi di form untuk menambah produk baru jika produk ini belum ada di inventory Anda.

Tracking Your Mood Using Google Sheets

Sekarang saatnya untuk menguji fungsionalitas Anda. Saat Anda mengklik Uji dan Lihat atau Uji dan Lanjutkan, baris spreadsheet akan dikirim ke Google Spreadsheet sesuai dengan cara Anda mengatur langkah Anda.

Saatnya untuk menghitung angka dan menghitung jumlah inventaris baru. Tambahkan langkah lain ke Zap dengan mengklik tanda plus di bawah langkah Google Sheets sebelumnya.

Sekarang saatnya memasukkan nilai yang ingin Anda jumlahkan. Di bagian Input, klik bidang pertama dan pilih nilai kuantitas dari daftar drop-down data dari langkah sebelumnya. Di bidang berikutnya, klik dan pilih Nilai stok dari lembar Google Anda. Tekan Lanjutkan.

Sekarang saatnya menyiapkan tindakan terakhir: memperbarui baris spreadsheet dengan jumlah inventaris yang benar.

Cara Membuat Formulir Aplikasi Kerja Online Dengan Google Form

Klik tanda + setelah langkah tindakan sebelumnya untuk menambahkan langkah baru ke Zap Anda. Pilih Google Spreadsheet sebagai Aplikasi Tindakan dan Pembaruan Spreadsheet sebagai Kasus Tindakan. Tekan Lanjutkan.

Hubungkan akun Google Spreadsheet Anda dan klik Lanjutkan. Di bawah Spreadsheet, pilih lembar inventaris yang sama dari langkah sebelumnya (milik kami disebut lembar inventaris). Di bagian Lembar Kerja, pilih tab Inventaris.

Sekarang gulir ke bawah ke bidang terakhir. Tekan bidang Stock dan pilih nilai output dari langkah Formatter Anda. Ini akan menambahkan jumlah baru ke spreadsheet Anda untuk menjaga inventaris Anda tetap mutakhir.

Cara Membuat Google Form Excel

Bagikan formulir dengan tim Anda. Sekarang ketika Anda perlu memperbarui inventaris Anda di Google Spreadsheet, cukup isi formulir itu dan inventaris Anda akan diperbarui secara otomatis.

Cara Mudah Membuat Google Form

Pengguna baru? Ini adalah alat yang membantu siapa saja menghubungkan aplikasi dan mengotomatiskan alur kerja — tanpa kode yang rumit. Daftar Gratis.

Artikel ini awalnya diterbitkan pada Mei 2017 oleh Matt Guay dan diperbarui pada Maret 2022 oleh Elena Alston dan pada Juli 2022 oleh Krystina Martinez.

Elena Alston Elena Alston adalah spesialis konten di sebuah perusahaan di London. Dia adalah pendukung besar otomatisasi dan ingin membuatnya lebih mudah diakses oleh orang-orang dengan narasi. 7 Hari Template PowerPoint, Grafik & Video - Gratis!* Unduhan Tidak Terbatas! Mulai uji coba gratis 7 hari

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara membuat formulir web yang menangkap respons spreadsheet di Google Spreadsheet. Anda tidak perlu menjadi pengembang atau tahu cara membuat situs web untuk mengikutinya.

Cara Membuat Qr Code Google Form

Inilah formulir super sederhana yang saya buat hanya dengan beberapa klik; jawaban akan dicatat dalam spreadsheet Google Spreadsheet.

Berikut adalah tiga ide untuk menggunakan formulir web sederhana untuk mendapatkan data penting dan menyimpannya langsung di spreadsheet:

Di akhir tutorial ini, Anda akan dapat membuat formulir masukan Anda sendiri dan mendapatkan umpan balik secara gratis menggunakan Google Spreadsheet. Mari kita mulai.

Cara Membuat Google Form Excel

Ingin mempelajari cara menggunakan formulir online atau cara memaksimalkannya? Lihat screencast yang saya rekam di bawah ini yang akan memandu Anda melalui prosesnya. Saya akan menunjukkan cara membuat formulir, membagikan tautan, dan meninjau jawaban Anda.

Contoh Absensi Google Form Format Excel Dan Word

Mari kita mulai dengan membuat formulir pertama kita. Untuk mengikuti panduan ini, Anda memerlukan akun Google. Jika Anda belum membuat akun Google, mulailah dengan membuka halaman beranda Google Drive. Anda dapat masuk dengan akun Google yang ada atau membuat akun Google gratis untuk memulai.

Selanjutnya, lanjutkan dan buat spreadsheet baru di akun Google Drive Anda dengan mengklik New > Google Spreadsheet > Blank Spreadsheet.

Setelah masuk ke Google Drive, buka New > Google Sheets > Blank Spreadsheet untuk membuat spreadsheet baru; kami akan segera menambahkan formulir ke dalamnya.

Yang terbaik adalah memulai dengan membuat lembar jawaban baru. Ini secara otomatis menyiapkan spreadsheet untuk merekam respons formulir secara langsung pada lembar yang Anda buat.

Cara Membuat Google Form Terbaru 2022

Untuk menambahkan formulir yang dilampirkan ke tabel Anda, buka menu Sisipkan > Formulir untuk menambahkan formulir pertama Anda.

Sekarang Spreadsheet akan membuka formulir yang memungkinkan Anda menambahkan pertanyaan ke formulir. Pertanyaan default adalah pengganti pertanyaan pilihan ganda.

Pada tangkapan layar di bawah, Anda dapat melihat bidang "Deskripsi Formulir". Saya ingin melanjutkan dan mengisi ini untuk mengingatkan diri saya dan pengunjung tentang tujuan formulir.

Cara Membuat Google Form Excel

Ingat bagaimana saya menyebutkan di awal panduan ini bahwa tidak diperlukan keahlian pemrograman? Pembentuknya sangat kuat. Anda dapat menyusun kombinasi pertanyaan dengan opsi yang tak terhitung jumlahnya untuk mengetahui dengan tepat apa yang ingin Anda ketahui.

Cara Membuat Auto Fill Google Form

Lihat dan lihat screencast singkat di atas jika Anda ingin melihat saya membuat beberapa pertanyaan dalam formulir.

Pembuat format menawarkan berbagai jenis pertanyaan. Untuk mengubah jenis pertanyaan, klik area yang ditampilkan sebagai "Pilihan Ganda" pada tangkapan layar di atas.

Seperti yang Anda lihat, formulir dapat berisi banyak jenis pertanyaan. Ini termasuk jawaban sederhana seperti tanggal atau waktu, atau jawaban terbuka untuk bab. Mari selami jenis pertanyaan paling berguna yang dapat Anda gunakan di Google Spreadsheet:

Saat Anda menggunakan jenis pertanyaan ini, Anda mengizinkan pemirsa untuk memasukkan sesuatu yang tidak ada di dalam formulir. Pada tangkapan layar di bawah, saya mengajukan pertanyaan dan menyerahkannya kepada audiens untuk menjawab.

Google Forms To Google Sheets: Automatically Update Inventory

Multi-opsi digunakan untuk mengatur daftar opsi yang telah ditentukan sebelumnya dan membiarkan pengguna memilih di antara mereka.

Seperti yang Anda lihat di bawah, Anda masih mencari milik Anda

Membuat google form dari excel, cara membuat google form langsung ke excel, cara membuat hasil google form menjadi excel, cara membuat google form terhubung ke excel, cara download excel google form, cara membuat excel di google form, cara membuat google form dengan excel, cara membuat excel dari google form, cara membuat google form ke excel, cara membuat form di excel, cara buat google form excel, cara google form ke excel

Post a Comment for "Cara Membuat Google Form Excel"