Tujuan Pemasaran Menurut Para Ahli

Tujuan Pemasaran Menurut Para Ahli - Bab 1 PENDAHULUAN. Standar tetapi dengan kapasitas. Merek itu sendiri. dll (Iptono, Chandra, Adriana, 2008).

Bab 1 PENDAHULUAN. Situasi ini, secara umum, merupakan salah satu langkah utama yang diambil untuk mendorong perusahaan.

Tujuan Pemasaran Menurut Para Ahli

Tujuan Pemasaran Menurut Para Ahli

Bab 1 PENDAHULUAN. Zaman Keemasan Bisnis Warung Internet Bagi Pengusaha. Bisnis warnet menghilang karena permintaan konsumen

Pelatihan Digital Marketing

Bab 2 Tinjauan Pustaka dan Pengujian Hipotesis. Menurut Kotler dan Armstrong (2019: 253) produk adalah sesuatu yang dapat

Bab 1 PENDAHULUAN. Mengacu pada kebutuhan masyarakat untuk memiliki fasilitas setiap tahun. Gunakan sepeda motor. Permintaan sepeda motor semakin meningkat

Bab 1 PENDAHULUAN. Dalam ekonomi yang digerakkan oleh pasar, keberhasilan perusahaan ditentukan oleh efisiensinya

Bab II Dasar Teori. Elemen yang sangat penting untuk pemasaran. Perusahaan dapat melakukannya dengan baik dengan pemasaran yang baik

Tujuan Promosi Menurut Para Ahli, Kenali Bentuk Bentuknya

Bab II Tinjauan Pustaka 2.1 Pemasaran Pemasaran lebih dari sekedar menjual dan mempromosikan produk atau jasa. Inti dari pemasaran adalah memahami, menciptakan, mengomunikasikan dan memberikan nilai dan kepuasan pelanggan. Pemasaran sering dipandang sebagai proses menciptakan, mempromosikan, dan mendistribusikan produk dan layanan kepada pelanggan dan unit bisnis. Pemasaran diharapkan memiliki pengalaman dalam merangsang permintaan produk perusahaan. Menurut Kotler dan Keller (2012:5) pemasaran didefinisikan di bawah ini karena pemasaran adalah proses sosial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan mempertukarkan produk dan jasa yang berharga dengan orang lain.Menciptakan, mengusulkan, dan bertukar secara bebas. Sementara itu, menurut Schultz, yang dikutip oleh Alma dalam bukunya Marketing Management and Marketing Services (2007: 130), manajemen pemasaran didefinisikan sebagai berikut: Manajemen pemasaran suatu perusahaan Merencanakan, mengarahkan dan mengendalikan semua kegiatan pemasaran. . Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa pemasaran adalah proses pertukaran barang dan jasa, pemenuhan kebutuhan dan keinginan individu dan kelompok, serta menciptakan kondisi yang saling menguntungkan. 2.2 Pengertian Manajemen Pemasaran Kegiatan pemasaran dikelola oleh pemasaran. Fungsi manajemen pemasaran adalah merencanakan bagaimana mencari peluang pasar untuk pertukaran barang dan jasa konsumen. Kemudian, manajemen pemasaran menerapkan 6 rencana

7 Menciptakan dan memelihara interaksi pelanggan yang bermanfaat untuk mencapai tujuan perusahaan. Untuk lebih jelasnya mengenai manajemen pemasaran, berikut beberapa pandangan para ahli tentang manajemen pemasaran: Menurut Kotler dan Keller (2012:5), pengertian manajemen pemasaran adalah sebagai berikut: Tujuan manajemen pemasaran Pemasaran adalah seni dan ilmu, menciptakan pelanggan. Nilai, dan pengiriman dan akuisisi, pemeliharaan dan pengembangan melalui komunikasi. Sementara itu, menurut Schultz yang dikutip oleh Alma dalam bukunya Marketing Management and Marketing Services (2007: 130), manajemen pemasaran didefinisikan sebagai berikut: Manajemen pemasaran suatu perusahaan atau Departemen merencanakan, mengarahkan dan mengendalikan semua kegiatan pemasaran. Oleh karena itu, menurut definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran adalah kemampuan untuk mengembangkan pelanggan melalui perencanaan, pengarahan dan pengendalian semua kegiatan pemasaran dari pemilihan pasar sasaran. 2.3 Bauran Pemasaran Pemasaran terdiri dari strategi yang disebut bauran pemasaran atau marketing mix. Bauran pemasaran memegang peranan penting dalam keberhasilan pemasaran baik dalam pemasaran produk maupun pemasaran jasa untuk membuat pelanggan membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Menurut MsCharty (2012:25) menurut Kotler dan Keller (2012:25) bauran pemasaran didefinisikan sebagai: empat jenis luas alat bauran pemasaran yang disebutnya empat P pemasaran: produk, harga, tempat, promosi

Oleh karena itu, berdasarkan definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran adalah alat yang digunakan perusahaan untuk mempengaruhi permintaan produknya dan alat ini sendiri menentukan tingkat keberhasilan perusahaan. Dengan demikian, keberhasilan perusahaan ditentukan oleh kemampuan perusahaan dalam mengelola alat-alat pemasaran. Menurut Alma Bukhari (2007:3), terdapat komponen dalam fungsi bauran pemasaran ini, yang disebut 4P, yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi. Pada saat yang sama, pemasaran layanan Kotler harus memiliki beberapa elemen, yaitu 3P (orang, bukti fisik, proses). Berikut pengertian dari masing-masing elemen bauran pemasaran: 1. Produk Menurut Kohler & Keller (2009:4), produk: apa yang ditawarkan ke pasar untuk memuaskan suatu kebutuhan atau kebutuhan, termasuk barang fisik, jasa, pengalaman, Peristiwa, orang, tempat, dan properti, organisasi, informasi, ide. 2. Pengertian harga Menurut Alma (2007:169), adalah : Harga (price) adalah nilai sesuatu yang dinyatakan dalam uang. 3. Pengertian tempat menurut Tjiptono (2008:185) adalah sebagai berikut: Tempat adalah kegiatan pemasaran yang berusaha untuk memperlancar dan memperlancar penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen sesuai dengan konsumsinya. Diperlukan (jenis, jumlah, biaya, posisi, lokasi). ketika diperlukan).

Tujuan Pemasaran Menurut Para Ahli

9. Tujuan periklanan adalah untuk menarik, mendidik, mengingatkan dan memotivasi calon konsumen. 5. Menurut Ratnasari dan Aksa (2011:41), pengertian orang adalah sebagai berikut: Orang atau orang yang disebut penyedia jasa dalam perusahaan jasa mempunyai fungsi yang sangat penting karena kualitas penyedia jasa mempengaruhi kualitas jasa. Diterima oleh konsumen. 6. Bukti fisik Bukti fisik adalah lingkungan fisik di mana perusahaan jasa menciptakan jasa tersebut dan berinteraksi langsung dengan pengguna. 7. Proses 2.4 Dalam bauran pemasaran, proses produk adalah metode dan proses yang digunakan oleh perusahaan untuk menyediakan jasa yang dikonsumsinya. Kegiatan ini memegang peranan penting karena pengguna kegiatan jasa biasanya mempersepsikan dan mengevaluasi kualitas jasa tersebut melalui proses-proses yang dilakukan oleh perusahaan. Pemasaran pada umumnya berfokus untuk membuat konsumen mengetahui tentang suatu produk atau jasa sehingga konsumen memahami dan memahami nilai-nilai dari produk tersebut. Tujuan dari produk adalah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Menurut Kotler dan Keller (2009:4) definisi produk adalah: segala sesuatu yang ditawarkan ke pasar untuk memuaskan suatu kebutuhan atau kebutuhan, termasuk barang.

Manajemen Pemasaran: Materi, Pengertian, Fungsi, Tujuan, Contoh

Fisik, layanan, pengalaman, acara, orang, tempat, properti, organisasi, informasi, ide. Sedangkan menurut Stanton (2007:139) yang dikutip oleh Alma, suatu produk merupakan kombinasi dari karakteristik tangible dan intangible, meliputi warna, harga, reputasi pabrik, dan reputasi pengecer. (pengecer), dan jasa pabrik. Dan pelanggan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa produk adalah sesuatu yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen yang memiliki nilai manfaat dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. 2.5 Merek Hal penting yang membedakan suatu produk atau jasa dari pesaing adalah merek. Merek merupakan salah satu atribut terpenting dari suatu produk karena selain dari pengenalan produk, merek memiliki berbagai manfaat bagi konsumen dan produsen. Pentingnya sebuah merek bagi konsumen adalah memiliki merek akan memudahkan konsumen untuk membedakan produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. Merek juga menjamin bahwa kualitasnya tetap sama dimanapun produk tersebut dijual. Bagi penjual, merek memegang peranan penting karena memudahkan penjual untuk mempromosikan produk kepada konsumen dengan menciptakan citra merek. 2.5.1 Definisi Merek Sebagaimana dijelaskan di atas, salah satu hal terpenting dalam sebuah produk, merek membedakan produk kita dengan produk pesaing. Sebuah produk bermerek akan mudah dikenali oleh calon konsumen melalui nama, istilah, merek, simbol, atau desain, atau kombinasinya.

Menurut American Marketing Association oleh Kotler dan Keller (2009: 258) merek didefinisikan sebagai: nama, istilah, simbol, tanda, atau desain, atau kombinasinya, yang digunakan untuk mengidentifikasi barang atau jasa penjual. Atau menurut Market Group dan Lamb, Jr. (2008:414): Sebuah merek terdiri dari empat nama, istilah, simbol, desain atau kombinasi yang mengidentifikasi produk pemasar dan membedakannya dari pesaing. Dari definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa branding adalah strategi perusahaan untuk mengidentifikasi produknya, serta membedakan atau memberikan diferensiasi dari produk pesaing. Selain itu, terdapat merek dagang dan hak cipta yang melindungi produk tersebut agar tidak mudah ditiru atau bahkan dipalsukan. 2.5. Ciri-cirinya adalah sebagai berikut: 1. Nama merek harus mencerminkan manfaat dan kualitas produk. 2. Nama merek harus mudah diucapkan, dikenali, dan diingat. 3. Nama merek harus mudah dibedakan dan artinya harus jelas dan spesifik. 4. Nama merek harus mudah diterjemahkan ke dalam bahasa asing yang berbeda. 5. Nama merek harus terdaftar dan berhak mendapat perlindungan hukum. Merek yang baik harus mampu merespon beberapa karakteristik tersebut, pada kenyataannya tidak semua merek dapat menandingi karakteristik tersebut. Tetapi bagi perusahaan yang ingin mendapatkan keunggulan kompetitif, mereka akan berusaha memenuhi standar

12 Dengan cara ini tujuan penggunaan merek dapat tercapai. 2.6 Kepercayaan Merek Kepercayaan merek memiliki dampak signifikan terhadap stabilitas merek,

Pemasaran menurut para ahli, tujuan manajemen pemasaran menurut para ahli, tujuan promosi menurut para ahli, pemasaran global menurut para ahli, tujuan komunikasi pemasaran menurut para ahli, pemasaran digital menurut para ahli, tujuan strategi pemasaran menurut para ahli, tujuan riset pemasaran menurut para ahli, tujuan pemasaran menurut para ahli 2016, teori pemasaran menurut para ahli, tujuan pemasaran menurut para ahli 2017, pemasaran online menurut para ahli

Post a Comment for "Tujuan Pemasaran Menurut Para Ahli"