Strategi Pemasaran Ppt

Strategi Pemasaran Ppt - STRATEGI PEMASARAN Pemasaran merupakan faktor penentu keberhasilan perusahaan. Tanpa pemasaran, perusahaan tidak dapat bertahan dan bersaing, yang berujung pada kemunduran, bahkan kekalahan dalam persaingan. Tahapan strategi pemasaran: Segmentasi pasar (segmentation) Penentuan pasar sasaran (targeting) Positioning Penentuan tujuan pasar Positioning Segmentasi pasar

Segmentasi pasar tradisional: Pemasaran massal Pemasaran diferensial Ada 2 opsi: Pendekatan multi-segmen (segmen yang menawarkan produk berbeda) Pendekatan konsentrasi pasar (konsentrasi pada satu segmen pasar) Pemasaran khusus Segmentasi individu Pemasaran satu-satu Pemasaran massal (masscustomization) lisensi (lisensi pemasaran)

Strategi Pemasaran Ppt

Strategi Pemasaran Ppt

Berdasarkan kemampuan dan sumber dayanya, perusahaan mempertimbangkan lima strategi penargetan: Penargetan selektif segmen tunggal Penargetan selektif Penargetan produk massal Spesialisasi produk Spesialisasi pasar Penargetan segmen tunggal Penargetan pasar massal Spesialisasi produk Spesialisasi pasar Penargetan selektif M1 M2 M3 M1 M2 M3 M1 M2 M3 M1 M2 M3 M1 M2 M3 P1 P2 P3 X X P1 P2 P3 X P1 P2 P3 X P1 P2 P3 X P1 P2 P3

Tingkatkan Strategi Bisnis Dengan Tiga Perspektif Pemasaran

7 Positioning Setiap perusahaan positioning berbeda karena ingin membedakan dirinya dari pesaingnya. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan kriteria untuk mencapai perubahan, yaitu: Penting Dibedakan dengan Jelas dan Didahulukan Komunikasi Unggul Aksesibel Menguntungkan Positioning Errors: Insufficient Positioning Repositioning Confused Positioning Questionable Positioning

Produk didefinisikan sebagai segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk memuaskan suatu kebutuhan atau keinginan. Dalam konteks pemasaran produk, itu mencakup: produk fisik, layanan, orang, pengalaman, tempat, aset, organisasi, informasi, ide, acara.

9 STRATEGI PRODUK Produk dapat diklasifikasikan berdasarkan daya tahan dan penampilannya serta penggunanya (konsumen atau industri). Berdasarkan daya tahan dan penampilannya, barang dapat dibedakan menjadi 3 kelompok: Barang tahan lama Barang tahan lama Jasa Jasa Menurut penggunanya, barang dapat dibedakan menjadi barang konsumsi dan produk industri. Barang konsumsi dapat dibagi menjadi: Produk praktis Produk belanja Produk khusus Produk yang tidak diinginkan

Bahan dan Suku Cadang Elemen Dasar Perlengkapan dan Layanan Bisnis Seiring waktu, perusahaan menawarkan tidak hanya satu jenis produk, tetapi apa yang disebut portofolio atau kombinasi produk. Keuntungan penjualan dari portofolio ini: Ekonomis, keseragaman kemasan, standarisasi, distribusi dan efisiensi penjualan

Mengemas Narasi Yang Efektif Optimalkan Strategi Direct Response Marketing

11 STRATEGI PRODUK Ada dua elemen yang harus diperhatikan dalam membuat strategi produk, yaitu branding dan packaging serta label. Ini merk apa?? American Marketing Association (AMA) mendefinisikan merek sebagai nama, istilah, simbol, tanda, atau desain yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi suatu produk. Apa kekuatan merek? Identifikasi produk Perbandingan produk Efisiensi pembelian Risiko yang lebih rendah Adopsi produk Citra merek Loyalitas

13 STRATEGI PRODUK Kemasan dan label juga penting karena dapat membentuk citra pengusaha. Kemasan berguna untuk: melindungi produk dari dalam, memberikan kenyamanan, membentuk citra kualitas produk. Komponen kemasan yang penting selain daya tahan adalah ukuran, bentuk dan warna. Label penting dalam memberikan informasi produk kepada konsumen.

Harga adalah sejumlah uang yang konsumen bayarkan untuk memperoleh suatu produk. Mengapa harga penting? Salah satu komponen yang dapat meningkatkan pendapatan perusahaan adalah peningkatan volume realisasi produksi. Elemen bauran pemasaran yang paling mudah diubah. Strategi dan taktik penetapan harga yang digunakan oleh pesaing di pasar jenuh untuk diferensiasi dan pengambilalihan memiliki dampak besar pada penjualan perusahaan.

Strategi Pemasaran Ppt

15 STRATEGI HARGA Ada empat pertanyaan yang perlu dipertimbangkan saat menetapkan harga: Biaya 2. Permintaan 3. Nilai pelanggan 4. Penetapan harga pesaing Bagaimana Anda menetapkan harga??? Harga untuk mengenal pasar

Google Slides & Powerpoint Templates

16 STRATEGI HARGA Isu-isu yang harus diperhatikan untuk penetapan harga yang efektif: Dampak pada kegiatan pemasaran lainnya 2. Kebijakan penetapan harga perusahaan 3. Persepsi risiko konsumen 4. Dampak penetapan harga pada pihak lain

Mengatur berbagai produk dalam satu tempat untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen Membagi ukuran menjadi ukuran yang lebih kecil sesuai dengan kebutuhan konsumen Menjaga persediaan, tengkulak akan berfungsi sebagai gudang barang untuk kebutuhan konsumen baik sekarang maupun untuk pembelian yang akan datang Kenyamanan lokasi, tempat pertemuan yang nyaman antara produk perusahaan dan konsumen Penyediaan layanan distribusi menarik, tetapi masalahnya adalah: apakah pengusaha ingin menjual produknya atau melalui perantara? Bagaimana struktur perantara jika pengusaha memutuskan untuk menggunakan perantara?

Jika pengusaha menjual langsung ke konsumen, saluran tingkat nol dibuat. Apa saja manfaatnya? Perusahaan dapat langsung mengontrol distribusi produk Apa kerugiannya? Perusahaan membutuhkan jaringan yang kuat untuk membangun jaringan distribusi Perusahaan perlu mengamankan tenaga penjualannya Produsen ke konsumen

Jika pengusaha menjual melalui perantara, akan ada saluran satu tingkat untuk 1 perantara, saluran dua tingkat untuk 2 perantara, dll. Apa keuntungannya?? Distribusi produk jadi lebih cepat karena jumlah perantara meningkat. Biaya dan pemasaran jaringan ditanggung oleh perantara. Kekurangannya apa?? Sebuah perusahaan harus berbagi margin keuntungan untuk setiap perantara yang digunakannya. Produsen Distributor Konsumen

Jenis Strategi Marketing Dan Tujuan Marketing

Bisnis dapat membuat tiga pilihan mengenai struktur distribusi, yaitu: Distribusi eksklusif Distribusi selektif Distribusi intensif Apa keunggulan masing-masing struktur distribusi? Selain ketiga struktur tersebut, ada model lain yang menggabungkan distribusi konvensional dan penjualan online, yaitu Drop Shipping. Bagaimana cara kerja Pengiriman Drop? Apa keuntungan dari Pengiriman Drop?

21 STRATEGI PROMOSI Periklanan lebih dikenal dengan istilah komunikasi pemasaran terpadu Mengapa ada promosi? Promosi digunakan untuk menginformasikan kepada konsumen tentang produk yang ditawarkan kepada mereka. Menurut Ferrel & Hartline (2008), dalam melakukan promosi, suatu perusahaan dapat menggunakan: Pull strategy Push strategy Strategi gabungan Komponen-komponen promosi itu sendiri terbagi menjadi empat: Periklanan (Advertising) Hubungan Masyarakat (Public Relations) Penjualan Pribadi (Personal). Penjualan) Penjualan) Promosi Penjualan (promosi penjualan)

Ini adalah komunikasi impersonal melalui televisi, radio, majalah, internet, surat kabar atau media lainnya. Apa tujuan beriklan?? Memberitahu konsumen tentang produk Menjelaskan manfaat produk Menciptakan asosiasi antara produk dan gaya hidup. Apa manfaat beriklan?? Efektif karena menjangkau masyarakat luas. Apa kerugian dari iklan? Keandalan rendah

Strategi Pemasaran Ppt

Upaya mengembangkan dan menjaga citra publik perusahaan. Apa kelebihan humas dibandingkan periklanan? Hubungan masyarakat tidak membayar uang untuk menyebarkan berita tentang perusahaan. Humas hanya perlu menjaga hubungan baik dengan media. Lebih dapat diandalkan daripada iklan. Apa kelemahan dari hubungan masyarakat? Kontrol perusahaan yang lemah atas berita yang muncul di media

Materi Ajar 4 (13102020)

Sekelompok tenaga penjualan yang berhubungan langsung dengan pelanggan potensial dan menjual produk kepada konsumen. Apa tujuannya?? Prospecting Menjaga Kepuasan Pelanggan Melalui Layanan Purna Jual Apa Manfaatnya? Bentuk komunikasi yang paling efektif karena ditujukan langsung kepada calon konsumen. Kekurangannya apa?? Dibutuhkan biaya yang tinggi.

Kegiatan merangsang konsumen untuk membeli produk perusahaan. Apa tujuan dari promosi penjualan? Ciptakan dalam diri konsumen keinginan untuk mencoba dan membeli produk yang ditawarkan. Promosi penjualan sangat efektif karena dapat menyasar pengguna akhir, perantara dan reseller, dan biasanya digunakan untuk mendukung program promosi lainnya.

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami merekam data pengguna dan membagikannya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie MARKETPLACE kami. Definisi • Tempat pertemuan antara penjual dan pembeli barang atau jasa yang ditawarkan dan di mana kepemilikan dialihkan. Permintaan sedang dibuat.

MANAJEMEN PEMASARAN Pemasaran sangat mendasar sehingga tidak dapat dianggap sebagai fungsi terpisah Peter F. Drucker

Ppt Manajemen Pemasaran Bab 2

KMK 127 PEMASARAN (3 sks) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia Esa Unggul Penulis : - Rizal Adhitya Hidayat, SIP, MM -

Beberapa definisi pemasaran: Menurut W Stanton, itu adalah sistem lengkap kegiatan bisnis untuk perencanaan, penetapan harga, promosi.

STRATEGI PERDAGANGAN REFERENSI: Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks, 2000. Strategi Pemasaran. http://www.authorstream.com/Presentation/yodhia1971-168712-marketing-strategy-ppt-powerpoint-slides-business-finance/ Nicholas, Julie. Pemasaran dan Promosi Jasa Perpustakaan http://Doright.Stsci.Edu/Proceedings/Lisa3/Nicholasj.Html Purnawarman, Trioso. Strategi Pemasaran dan Pengendalian Kualitas Produk http://Rudyct.250x.Com/Sem1_012/Trioso_p.Htm Sunarto. Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Umus, 2004. Tjiptono, Fandy. Strategi pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset, 1995. 14.11.2017. dr. Hj. S.K. Hildaanti, M.M

Strategi Pemasaran Ppt

APA ITU STRATEGI? STRATEGI ADALAH RENCANA (DITENTUKAN) STRATEGI ADALAH BENTUK (DILAKSANAKAN DAN RELEVAN) STRATEGI ADALAH PERSPEKTIF STRATEGI ADALAH POSISI STRATEGI STRATEGI 14.11.2017. dr. Hj. S.K. Hildaanti, M.M

Ppt Presentasi Bisnis Untuk Memasarkan Produk Baru

"Tanpa strategi, organisasi seperti kapal tanpa kemudi." PANDANGAN STRATEGI PRAGMATIS "Tanpa strategi, organisasi seperti kapal tanpa kemudi." Joel Ross dan Michael We 14/11/2017 dr. Hj. S.K. Hildaanti, M.M

Apa itu strategi? "Rencana permainan" atau skrip manajemen untuk menarik dan memuaskan pelanggan. Ambil posisi di pasar. Bersaing dengan sukses Mengembangkan bisnis Mencapai tujuan yang ditetapkan 14.11.2017. dr. Hj. S.K. Hildaanti, M.M

STRATEGI S T R A T E G I: satu rencana yang komprehensif dan terintegrasi untuk mencapai tujuan. Pendekatan umum yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan dalam jangka waktu tertentu. Dasar perencanaan kegiatan yang dipilih untuk mencapai tujuan. 14.11.2017 dr. Hj. S.K. Hildaanti, M.M

Strategi/taktik? Taktik: Umumnya, orang sering mengacaukan kedua kata ini. ia memiliki cakupan yang lebih sempit dan kerangka waktu yang lebih pendek dibandingkan dengan strategi. metode pelaksanaan rencana, yaitu teknik yang digunakan untuk melaksanakan strategi. 14.11.2017 dr. Hj. S.K. Hildaanti, M.M

Strategi Pemasaran Bank Dan Tujuan Gandeng Nasabah Baru

JENIS STRATEGI STRATEGI STABIL Tindakan organisasi mempertahankan strategi yang ada karena dianggap baik dan tidak memerlukan perubahan apapun. STRATEGI PERTUMBUHAN Internal (pengembangan produk/jasa) Eksternal (integrasi/merger vertikal, horizontal) Ekspansi (ekspansi pasar, merger/pengembangan dan diversifikasi pasar) STRATEGI AKUISISI Perampingan

Contoh ppt strategi pemasaran produk, materi strategi pemasaran ppt, ppt strategi pemasaran, contoh ppt strategi pemasaran, strategi ppt, ppt pemasaran, ppt strategi pemasaran produk, perencanaan strategi pemasaran ppt, strategi pemasaran global ppt, strategi pemasaran, mengembangkan strategi dan rencana pemasaran ppt, strategi pemasaran aplikasi

Post a Comment for "Strategi Pemasaran Ppt"