Contoh Manajemen Pemasaran - 2 DEFINISI PEMASARAN adalah sistem umum kegiatan usaha untuk merencanakan, menetapkan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli yang ada dan pembeli potensial. MANAJEMEN PEMASARAN adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan program yang bertujuan menciptakan interaksi dengan pasar sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan.
Itu tergantung pada proses produksi. Asumsi: konsumen hanya akan membeli produk yang murah dan mudah didapat. Perhatikan harga dan ketersediaan barang. FITUR PRODUK Pendahuluan: konsumen lebih menyukai produk dengan kualitas, kinerja, fitur atau tampilan yang menarik. Fokus: inovasi produk, penelitian, pengembangan, kontrol kualitas RENCANA PENJUALAN Orientasi penjualan. Konsumen harus terkesan, Fokus: teknik penjualan yang lebih baik, pengembangan. KONSEP PEMASARAN Pelanggan (eksternal). Asumsi: pelanggan hanya membeli produk yang memenuhi kebutuhan/kepuasannya. Fokus: memahami perilaku pelanggan secara keseluruhan.
Contoh Manajemen Pemasaran
B) menentukan kelompok pembeli c) menentukan produk dan program pemasaran D) melakukan penelitian e) menentukan dan menerapkan strategi TEKNOLOGI PEMASARAN TERPADU
Contoh Strategi Pemasaran Produk Makanan Yang Kerap Digunakan
PELANGGAN Dimulai dengan kebutuhan/keinginan pelanggan dan diakhiri dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan. KOMPETITOR fokus pada faktor kompetitif: strategi, kekuatan dan kelemahan, kompetensi inti, dll. Perusahaan tidak fokus pada sisi transaksi, tetapi pada sisi komunikasi. Kunci kerjasama yang saling menguntungkan dengan pelanggan dalam jangka panjang adalah kerjasama dengan jaringan mitra.
Fokus pada penjualan pribadi dan industri Fokus: membangun hubungan pelanggan jangka panjang Pertanyaan umum pelanggan Pelanggan itu unik Fokus pada fitur produk Fokus pada manfaat produk
Rangkuman Tantangan dan Peluang Situasi Pemasaran Saat Ini Sasaran dan Tantangan Strategi Pemasaran Program Anggaran dan Tindakan Pengendalian
RINGKASAN: Ringkasan tujuan utama dan rekomendasi. Ini membantu untuk dengan cepat melihat poin utama dari rencana tersebut. NEGARA PASAR SAAT INI: deskripsi pasar, termasuk segmen pasar utama, gambaran umum produk, posisi kompetitif dan distribusi. KESEMPATAN DAN PELUANG: Tujuannya adalah untuk memprediksi perkembangan penting yang akan mempengaruhi masyarakat. TUJUAN DAN PERTANYAAN: Didefinisikan sebagai tujuan yang ingin dicapai menurut aturan perencanaan. Perikanan Tantangan utama untuk meningkatkan pangsa pasar.
Soal Uts Manajemen Pemasaran 2020 (senin) Difa
RENCANA AKSI: Jawaban Apa yang akan dilakukan?, Kapan akan dilakukan?, Siapa yang bertanggung jawab?, Berapa biayanya?, ANGGARAN: Dari segi biaya, Anggaran adalah biaya produksi, distribusi fisik dan pemasaran. KONTROL: Kontrol disediakan untuk memantau kemajuan.
12 JENIS DASAR STRATEGI BERKELANJUTAN Kegiatan organisasi dilakukan dengan mempertahankan strategi yang sudah ada karena dianggap baik dan tidak perlu diubah. STRATEGI PENGEMBANGAN Ekspansi (Pertumbuhan pasar dan diversifikasi) Internal (Pengembangan produk/jasa) Eksternal (Integrasi vertikal, integrasi) STRATEGI DISTRIBUSI Mengurangi aktivitas dan meningkatkan efisiensi (Pengurangan biaya, likuidasi, penjualan saham) STRATEGI KOMBINASI Menggabungkan ketiga strategi di atas.
Orientasi di perpustakaan Buku Pegangan Buku / Pamflet Billboard / Logo Billboard Pameran buku Pemutaran film / Home theater Taman perpustakaan Taman perpustakaan Situs web perpustakaan Katalog digital Membangun klub membaca / klub keanggotaan
14 buku baru menunjukkan jurnal dinding Resensi buku Seminar/Lokakarya/Lokakarya dll. Diskon, hadiah, voucher, peningkatan layanan. Penampilan (struktur, peralatan, seragam, arah, dll.)
Konsep Manajemen Pemasaran Yang Wajib Dipahami
PRODUK: Kualitas, Penampilan, Peningkatan Gaya, Merek, Paket, Ukuran, Layanan, Garansi HARGA: Daftar Harga Total, Reservasi, Jangka Waktu, Pembayaran, Ketentuan, Kredit PROMOSI: Iklan, Perdagangan, Tempat Iklan: Aliran Distribusi, Tempat, Tempat Pasokan , transportasi, dll.
4P plus POWER: Mengidentifikasi, membangun hubungan dengan pihak-pihak yang mempengaruhi pasar. PUBLIC RELATIONS: Memikirkan dan menciptakan pendekatan yang berbeda untuk membangun citra produk dan layanan yang baik di masyarakat.
Jalan keluar dari masalah pelanggan (customer solution) mahal Harga ke pelanggan (Cost to customer) murah Promosi kesenangan, kenyamanan (convenience) Komunikasi dari perusahaan ke pelanggan (komunikasi)
Harga Produk Lokasi Pengembangan Kekuatan Lokasi Kelemahan Strategis Jam operasional terbatas Peluang Kepuasan pelanggan Diskon Distribusi layanan berat Masalah internet dan perpustakaan terdekat Pesaing baru
Abstrak: Lingkungan Pemasaran
22 VISI, MISI DAN TUJUAN VISI: Sebuah impian yang ingin dimiliki di masa depan. . 1. Menginspirasi 2. Memotivasi 3. Memfasilitasi proses pengambilan keputusan. 4. Menghasilkan inisiatif dan bahan untuk evaluasi. MISI: wujud sejati dari visi (kebenaran) adalah sesuatu yang akan terjadi di masa depan. : memberikan standar untuk kinerja organisasi dalam berbagai cara.
Segmentasi pasar adalah tindakan mengidentifikasi dan menciptakan kelompok pembeli yang berbeda yang mungkin memerlukan produk atau strategi pemasaran yang berbeda. Tujuannya adalah untuk: Merancang produk yang lebih merespon kebutuhan pasar; Menemukan peluang; Merumuskan pesan komunikasi yang efektif dan efisien. Menciptakan keunggulan kompetitif dan menganalisis perilaku pelanggan.
GEOGRAFIS (wilayah, populasi) DEMOGRAFI (usia, pendapatan, pekerjaan, pendidikan, kelas sosial, dll.) PSIKOGRAFI (gaya hidup, kepribadian) WELLBEING (status pengguna, loyalitas, tingkat penggunaan, dll.)
PROMOSI GENERIK menghadirkan produk dengan cara yang berbeda untuk memuaskan pelanggan. Misalnya, satu merek memiliki jenis produk yang berbeda. PROMOSI PRODUK, menampilkan produk dalam berbagai gaya/tipe untuk menjangkau semua kalangan. KOMPETISI MEREK menampilkan produk di bawah merek yang berbeda untuk melindungi pasar dari gempuran pesaing, sehingga sulit untuk melawan merek mana.
Elemen Inti Pemasaran
PERIODE: Mempertahankan posisi SIKAP: Mencoba memposisikan dan menekan untuk berbagi TENGAH: Keterpaksaan selektif untuk berbagi SAHAM: Mencoba menemukan ceruk dan mempertahankan pelanggan Lemah: berpaling atau pergi
MARKET LEADER pemimpin pasar 40% CHALLENGER penantang pasar 30% market follower market follower 20% MARKET NICHER pembudidaya 10% peluang pasar
32 MARKET LEADERSHIP CENTER LEADERSHIP (Serangan, imitasi, penghindaran) STRATEGI: Kembangkan seluruh pasar - temukan pengguna baru dan jelajahi kegunaan baru Pertahankan pangsa pasar - strategi bertahan hidup Perluas pangsa pasar.
33 KOMPETISI PASAR Berjuang untuk memperluas pangsa pasar dengan menantang: Kepemimpinan pasar Pesaing Perusahaan yang lebih kecil di industri
Agroindustri & Dinamika Permintaan Pasar
Strategi murah Strategi barang murah Strategi barang prestisius Strategi perluasan produk Strategi inovasi produk Strategi layanan yang ditingkatkan Strategi distribusi Strategi inovasi Strategi pengurangan biaya produksi Strategi periklanan berat Promosi
Jangan menyerang, tetapi ikuti STRATEGI: Kurangi persaingan/berperan dalam pertumbuhan pasar 1.Pemalsu 2.Klon: Imitasi, peniruan 3.Imitator: Imitasi dengan beberapa perbedaan 4.Adapter: imitasi dengan beberapa perbaikan
Jika semuanya adalah pelanggan, pasti kepuasan pelanggan saja tidak cukup.
Konsumen jasa lebih mengandalkan dari mulut ke mulut daripada iklan. Pelanggan sangat bergantung pada harga, staf, dan tanda-tanda fisik untuk menilai kualitas layanan. Jika mereka puas, mereka sangat loyal kepada penyedia layanan.
Marketing Management Infographic Stock Illustration
Selama pelanggan merasa bahwa layanannya relatif homogen, mereka akan memilih harga rendah dan mengabaikan loyalitas. Persaingan harga dengan inovasi dalam PENGIRIMAN, PENGIRIMAN DAN KESAN BERBEDA.
Secara konsisten memberikan kualitas unggul dibandingkan dengan pesaing Bagaimana memenuhi atau melampaui harapan pelanggan Ulasan pelanggan: 1. Layanan sebelumnya diterima 2. Dari mulut ke mulut 3. Iklan korporat
Perbedaan antara harapan pelanggan dan persepsi manajemen Antara persepsi manajemen dan karakteristik kualitas layanan Antara karakteristik kualitas layanan dan penyampaian layanan Antara penyampaian layanan dan komunikasi eksternal Antara pengalaman layanan dan layanan yang diharapkan
43 5 DEFINISI KUALITAS LAYANAN: kemampuan untuk memberikan layanan secara andal dan akurat. TANGGUNG JAWAB: Keinginan untuk membantu pelanggan dan memberikan layanan yang cepat. KEPERCAYAAN: Pengetahuan dan rasa hormat petugas, serta kemampuan mereka, mengarah pada kepercayaan. EMPATHY: Keinginan untuk peduli, memberikan perhatian pribadi kepada pelanggan. KARAKTERISTIK: penampilan fasilitas fisik, peralatan, personel dan materi komunikasi.
Soal Uts Manajemen Pemasaran
Profesionalisme dan kompetensi (penyedia layanan memiliki pengetahuan dan keterampilan masalah) Sikap dan perilaku (karyawan sangat membantu dan ramah) Ketersediaan dan fleksibilitas (seluruh sistem, lokasi, jam buka, dirancang untuk memfasilitasi pelanggan dan beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan )
45 Keandalan dan keandalan (Apa pun yang disepakati, dapat dianggap menepati janji dan melindungi pelanggan) Pemulihan (jika terjadi kesalahan, penyedia layanan bertindak untuk mengendalikan situasi) Reputasi dan keandalan (Penyedia layanan dapat diandalkan dan memberikan nilai bagi uang)
46 MODEL SERVQUAL Kualitas layanan lebih sulit untuk dinilai daripada kualitas produk Persepsi kualitas layanan adalah hasil dari perbandingan antara harapan pelanggan dan kinerja layanan yang sebenarnya.
Perbedaan antara harapan pelanggan dan persepsi manajemen Antara persepsi manajemen dan karakteristik kualitas layanan Antara karakteristik kualitas layanan dan penyampaian layanan Antara penyampaian layanan dan komunikasi eksternal Antara pengalaman layanan dan layanan yang diharapkan.
Strategi Pemasaran Iklan Online, 100+ Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran (rekomended)
PERSYARATAN KUALITAS KOMUNIKASI MASALAH RUJUKAN KUALITAS LINGKUNGAN. STRUKTUR FISIK FAKTOR SOSIAL KUALITAS HASIL WAKTU HIDUP NEGARA FISIK
Kekuatan koleksi (kelengkapan, relevansi koleksi dengan kebutuhan pengguna, kemudahan akses, kecepatan akses. Koleksi Penyediaan koleksi P E R U S T A K N Kemampuan (pengetahuan dan keterampilan) Pustakawan) Referensi, menasihati pembaca, literasi informasi dan fasilitasi Sikap dan penampilan fisik Membantu, responsif, ramah, sopan , komunikasi sempurna, penampilan cantik, dll. Akses ke fasilitas dan instruksi Katalog dan sistem Organisasi koleksi yang mudah dipahami/digunakan, berguna, jelas, akrab bagi pengguna (sosial baik) Peralatan perpustakaan dan ruangan Ruangan tata letak, Suasana ruangan , Furnitur berkualitas, ruang sederhana, merangsang imajinasi, Tenang, dekat dengan pusat kbm, Merangsang inspirasi, dll.
Siapa yang menggunakan Layanan (WHO) Apa yang dibeli/digunakan (WHAT) Mengapa menggunakan Layanan (WHY) Kapan menggunakannya (TERTAWA) Di mana menggunakannya (WHERE) Bagaimana proses pengambilan keputusan untuk menggunakannya (HOW) Bagaimana caranya seringkah Anda menggunakan Layanan (Frekuensi)
Agar situs web ini berfungsi, kami mengumpulkan dan memproses data pengguna. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie kami. Mengidentifikasi peluang pemasaran penting bagi perusahaan karena bergantung pada pertumbuhan dan profitabilitas. Peluang pemasaran diidentifikasi berdasarkan faktor-faktor berikut:
Kuis Uts Pemjas Tsm
Memantau tren di masing-masing faktor di atas memungkinkan manajer pemasaran mendapatkan "celah" untuk bertindak meningkatkan aktivitas perusahaan. Secara umum, penentu peluang pemasaran pada akhirnya akan fokus pada tiga hal: pelanggan, lingkungan pemasaran, dan dukungan sumber daya perusahaan. Hubungan antara ketiga faktor ini akan dibahas secara rinci dalam bab ini
Contoh jurnal internasional manajemen pemasaran, contoh tesis manajemen pemasaran, contoh kuesioner manajemen pemasaran, contoh artikel tentang manajemen pemasaran, contoh jurnal manajemen pemasaran pdf, contoh manajemen pemasaran produk, contoh artikel manajemen pemasaran, manajemen pemasaran, contoh proposal manajemen pemasaran, contoh skripsi manajemen pemasaran, contoh tesis s2 manajemen pemasaran, contoh ppt skripsi manajemen pemasaran
Post a Comment for "Contoh Manajemen Pemasaran"